Sukses


    Kroasia Memang Lebih Layak Ke Final Daripada Inggris

    Jakarta Mantan pemain Timnas Inggris, Chris Waddle memberikan sanjungan terhadap penampilan Timnas Kroasia pada pertandingan semi final dini hari tadi. Waddle menilai Kroasia bermain dengan semangat pantang menyerah, sehingga mereka lebih layak lolos ke Final Piala Dunia ketimbang Inggris.

    Pada pertandingan semi final Piala Dunia 2018 dini hari tadi, Kroasia sejatinya berada dalam situasi yang kurang baik. Baru lima menit laga berjalan, mereka sudah tertinggal 1-0 dari Inggris berkat tendangan bebas Kieran Trippier.

    Namun anak asuh Zlatko Dalic ini tidak menyerah. Mereka menggempur pertahanan The Three Lions terus menerus sehingga Ivan Perisic mampu menyamakan kedudukan di babak kedua dan Mario Mandzukic mengunci kemenangan Kroasia di babak tambahan waktu.

    Waddle sendiri mengakui bahwa Kroasia memang layak melaju ke final. "Sejak awal saya sudah tahu bahwa pertandingan melawan Kroasia akan sulit bagi Inggris," buka Waddle kepada BBC Sports.

    2 dari 4 halaman

    Setengah Selesai

    Waddle sendiri mengakui Inggris seharusnya bisa memenangkan laga tersebut, terutama setelah mereka berhasil menjaga keunggulan 1-0 hingga turun minum.

    Akan tetapi, Waddle menilai di babak kedua Inggris tampil kendor sehingga Kroasia bisa menyamakan kedudukan.

    "Inggris berhasil membuat Kroasia terlihat seperti tim biasa-biasa saja di babak pertama. Namun mereka lupa bahwa pertandingan sepakbola adalah 90 menit, bukan 45 menit saja."

    3 dari 4 halaman

    Memang Lebih Baik

    Selain permainan Inggris yang memang buruk terutama di babak kedua, Waddle juga menyoroti permainan Ngotot Kroasia.

    Waddle menilai anak asuh Zlatko Dalic itu bermain tanpa kenal lelah dan terus menekan sehingga mereka memang pantas menang.

    "Sepanjang pertandingan, mereka [Kroasia] bermain lebih baik daripada Inggris, sehingga anda tidak bisa mempertanyakan hasil akhir pertandingan tadi tandasnya.

    4 dari 4 halaman

    Cari Hadiah Hiburan

    Timnas Inggris masih punya harapan untuk membawa sesuatu pulang ke tanah Brittania jika mereka mampu mengalahkan Timnas Belgia di perebutan juara tiga Piala Dunia 2018 yang jatuh pada akhir pekan nanti.

     

    Sumber: Bola.Net

    Video Populer

    Foto Populer