Sukses


    Bagi Kroasia, Melangkah ke Final Piala Dunia 2018 Adalah Keajaiban

    Jakarta Kroasia berhasil melampaui banyak ekspektasi publik setelah sukses mengalahkan Inggris (2-1) di semifinal dan melangkah ke final Piala Dunia 2018 Rusia. Sejak awal dimulainya turnamen ini, tidak ada yang menduga Kroasia bisa melangkah sampai ke final. Kroasia sungguh ajaib.

    Penyerang Kroasia yang jadi penentu kemenangan, Mario Mandzukic mengakui bahwa timnya sudah mewujudkan hal yang mustahil. Baginya Kroasia adalah wujud nyata keajaiban, mereka melangkah satu pertandingan ke pertandingan lainnya, hanya fokus pada lawan berikutnya.

    Cara ini sukses, meski babak belur karena terus bermain lebih dari 90 menit di fase gugur, tetapi kerja keras Kroasia terbayar lunas, mereka sampai ke final. Sekarang hanya persoalan menuntaskan pekerjaan dan mewujudkan mimpi. Mereka harus berani juara.

    Mandzukic menyebut hanya mereka yang pemberani yang layak bermain di final Piala Dunia, dan timnya jelas sesuai dengan kategori itu. Dia mengaku sepak bola memang olah raga fisik, tapi mereka selalu bermain dengan hati, pantang menyerah.

    "Ini (sampai di final) adalah keajaiban. Hanya tim hebat yang bisa tampil berani seperti kami dan berjuang melawan setelah tertinggal satu gol dari tim seperti Inggris," ujar Mandzukic di fourfourtwo.

    "Kami bermain dengan hati kami sepanjang turnamen ini."

    2 dari 2 halaman

    Seperti Singa

    Lebih lanjut, Mandzukic sangat gembira dengan mentalitas yang ditunjukkan para pemainnya. Mereka selalu berada dalam tekanan saat melawan tim-tim di fase gugur, Kroasia kerap tertinggal lebih dulu, tetapi pada akhirnya mereka yang menang.

    "Saya gembira dengan performa saya di semua laga ini. Saya berada di sini untuk tim. Saya suka dengan pertandingan seperti ini. Kami sempat berada dalam tekanan melawan Denmark dan Rusia, tetapi anda sudah melihat apa yang bisa kami lakukan seperti hari ini."

    "Kami seperti singa di sana (vs Inggris) dan kami akan melakukan hal yang sama di final. Kami menikmati pertandingan," tandas Rakitic.

    Final Piala Dunia 2018 Rusia akan dimainkan pada Minggu (15/7) pukul 22.00 WIB mendatang, Prancis vs Kroasia.

     

    Sumber: Bola.net

     

    Video Populer

    Foto Populer