Sukses


    Meski Gagal Juara Piala Dunia, Belgia Telah Membuka Gerbang Baru

    Jakarta Belgia dan generasi emasnya berhasil melaju cukup apik di Piala Dunia 2018 Rusia. Eden Hazard dkk. berhasil mencapai semifinal, meski akhirnya berlutut di hadapan Prancis (0-1).

    Penampilan Belgia bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik di antara tim-tim lain di Piala Dunia. Skuat asuhan Roberto Martinez ini selalu menerapkan sepak bola menyerang, bermain terbuka melawan siapa pun.

    Skuat Belgia saat ini pun merupakan salah satu yang terbaik selama puluhan tahun terakhir. Mereka dijuluki generasi emas karena hampir setiap pemain merupakan pemain inti di klub-klub besar.

    Salah satu pemain senior Belgia, Vincent Kompany mengaku sangat kecewa atas kegagalan timnya. Tetapi bagaimanapun dia tetap bangga dan optimistis Belgia akan berbuat lebih baik di masa mendatang.

    "Generasi akan datang dan pergi. Masih akan ada banyak kesempatan untuk Belgia di masa depan," ujar Kompany dinukil dari marca.

    "Kami sudah membantu negara untuk lebih ambisius, untuk meyakini talenta mereka sendiri dan kemampuannya, dan saya pikir kami sudah melakukan hal baik untuk masa depan sepak bola Belgia."

    2 dari 2 halaman

    Prancis Layak Menang

    Lebih lanjut, Kompany tak mau banyak beralasan atas kekalahan timnya dari Prancis. Dia mengakui Prancis memang layak menang, meski pertandingan itu sangat ketat dan hanya ditentukan oleh satu gol hasil eksekusi bola mati.

    "Saya kira hal yang paling sulit diterima adalah bahwa hanya ada perbedaan tipis di antara kedua tim."

    "Prancis menang dan kami harus memberi ucapan selamat pada mereka tetapi hanya sedikit perbedaan di antara kami dan itu mengecewakan," tutup Kompany.

    Saat ini Belgia fokus merebut posisi ketiga Piala Dunia 2018 Rusia, Sabtu (14/7) pukul 21.00 nanti mereka akan melawan Inggris.

     

    Sumber: bola.net

     

    Video Populer

    Foto Populer