Sukses


    Pelatih Kroasia: Kami Menang Segala Aspek dari Inggris

    Jakarta Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, merasa timnya menang secara absolut saat berjumpa timnas Inggris. Meskipun skor yang didapat hanya 2-1, Kroasia dia sebut menang dari segala aspek dalam pertandingan.

    Kroasia berjumpa Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018 pada Kamis (12/7) dini hari WIB di Stadion Luzhniki, Rusia.

    Inggris sempat unggul cepat saat laga baru berjalan lima menit dari gol sepakan bebas Kirean Trippier. Kroasia baru mampu membalas pada babak kedua lewat gol Ivan Perisic di menit ke-68. Skor imbang 1-1 bertahan hingga 90 menit laga usai.

    Babak perpanjangan waktu kemudian jadi saksi keperkasaan Kroasia. Menit ke-109, Mario Mandzukic membobol gawang Inggris usai menyambut umpan Perisic. Kroasia menang dengan skor 2-1 dan berhak melaju ke final.

    Menurut Zlatko Dalic, tidak ada hal yang perlu diragukan dari kemenangan yang diraih oleh Luka Modric dan kawan-kawan. Sebab, Dalic merasa timnya unggul dari segala aspek. Baik dari taktik maupun dari permainan.

    "Kami menang karena kami adalah tim yang lebih baik dari segala aspek permainan," buka Dalic kepada Sky Sport.

    "Kami tidak meremehkan Inggris. Kami menghormati mereka dan kami menganalisis permainan mereka. Kami tahu apa yang akan mereka lakukan dan dimana mereka akan bermain," sambung pelatih berusia 51 tahun.

    2 dari 3 halaman

    Cara Dalic Matikan Inggris

    Dalic membongkar kunci taktik yang dia terapkan untuk mematikan permainan Inggris. Dalic meminta anak asuhnya untuk menekan Inggris hingga wilayah pertahanan sendiri. Para pemain belakang Inggris tak boleh nyaman membawa bola dan menyusun serangan.

    "Kami memainkan tekanan tinggi hingga wilayah pertahanan mereka. Kami menjaga John Stones dan kami menutup ruang Jordon Henderson. Kami menahan gerak mereka," ulas Dalic.

    "Kami membiarkan mereka bermain di seperti tiga wilayah mereka sendiri. Luka Modric dan Ivan Rakitic memberi tekanan pada lini belakang Inggris dan kami memenangkan penguasaan bola," tandas eks pelatih Al Ain tersebut.

    3 dari 3 halaman

    Permainan Terbaik Kroasia

    Dalic menyebut laga melawan Inggris jadi penampilan terbaik Kroasia sejauh ini. Meskipun Vatreni juga pernah menjalani laga apik lain, seperti saat menang dengan skor 3-0 melawan Argentina di babak penyisihan grup.

    "Saya rasa ini adalah permainan terbaik kami sejauh ini. Kami bermain lebih baik dibanding saat berjumpa Argentina. Kami sangat termotivasi dengan apa yang saya katakan sebelum pertandingan untuk bermain tenang dan tidak kehilangan kontrol," ucap Dalic.

    "Kami harus bangga dan menikmati cara kami bermain. Dan, inilah yang sudah pemain lakukan, mereka menikmati permainan sepakbolanya," tutup Dalic.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer