Sukses


    De Bruyne Ingin Belgia Akhiri Piala Dunia 2018 Dengan Positif

    Moskow - Kevin De Bruyne tidak putus asa gagal membawa timnas Belgia ke final Piala Dunia 2018. Ia bertekad untuk membawa Belgia finis di posisi ketiga saat melawan Inggris.

    Belgia dijadwalkan menghadapi Inggris di Krestovsky Stadium, Sabtu (14/7/2018). Kemenangan di laga tersebut akan menjadi capaian terbaik mereka pada event empat tahunan tersebut.

    Sebelumnya Belgia menduduki peringkat empat setelah dibungkam Prancis 2-4 melalui perpanjangan waktu pada edisi 1986.

    "Kami ingin menutup partisipasi dengan hasil positif. Sehingga kami dapat tenang saat berlibur," ungkapnya, dilansir situs resmi FIFA.

    Belgia mencapai semifinal Piala Dunia 2018 berbekal lima kemenangan. Namun mereka menyerah 0-1 di hadapan Prancis. De Rode Duivels tumbang akibat gol Samuel Umtiti.

    2 dari 3 halaman

    Tampil Maksimal

    De Bruyne menyatakan Belgia sudah berusaha maksimal di partai tersebut. Dia pun mengajak rekan-rekan mengambil nilai positif dari partisipasi kali ini.

    "Saya sangat bangga atas permainan tim selama Piala Dunia. Prancis mungkin bermain bertahan. Tapi inilah indahnya sepak bola. Kita bisa memilih metode permainan. Saya menghormati itu," ungkap pemain Manchester City tersebut.

    3 dari 3 halaman

    Capaian Terbaik

    Rusia 2018 merupakan partisipasi ke-13 Belgia di Piala Dunia. Dalam hal jumlah kemenangan pada satu edisi, turnamen tahun ini merupakan prestasi terbaik mereka sepanjang sejarah.

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer