Sukses


    Raheem Sterling Dikritik, Kevin De Bruyne Membela

    Jakarta Gelandang Timnas Belgia, Kevin De Bruyne memberikan pembelaan terhadap performa Raheem Sterling di Piala Dunia 2018. De Bruyne menilai Sterling sudah berjuang cukup keras sepanjang turnamen ini dan tidak selayaknya ia mendapatkan kritik.

    Tampil apik bersama Manchester City musim lalu, Raheem Sterling masuk dalam skuat Inggris untuk Piala Dunia 2018. Ia dipercaya oleh Gareth Southgate untuk menjadi winger kiri utama Inggris selama turnamen ini.

    Meski kerap menghadirkan ancaman untuk lawan, permainan Sterling banyak menuai kritikan. Orang-orang di Inggris menilai Sterling terlalu egois saat membawa bola sehingga ia banyak menyia-nyiakan peluang yang bagus.

    Namun Di mata De Bruyne, kritikan itu sangat tidak adil bagi Sterling. "Saya tidak memahami kritikan masyarakat Inggris kepadanya karena apa yang ia lakukan adalah mencoba untuk memenangkan pertandingan untuk tim," buka De Bruyne kepada Goal International.

    2 dari 4 halaman

    Sudah Optimal

    De Bruyne menilai Stelring selalu tampil optimal ketika diturunkan sehingga krtiikan-kritikan yang dialamatkan kepada sang pemain terlalu keras.

    "Saya pikir dia bermain dengan bagus, terutama pada pertandingan-pertandingan yang saya tonton."

    "Memang betul bahwa mencetak gol adalah sesuatu yang penting di dalam pertandingan, namun saya bisa bilang bahwa sepakbola tidak melulu mengenai gol semata."

    3 dari 4 halaman

    Pemberitaan Berimbang

    De Bruyne juga menyalahkan media-media Inggris karena membangun citra yang buruk bagio Sterling.

    "Saya pikir para jurnalis dan media bisa memberikan cinta yang sudah selayaknya ia terima sejauh ini."

    "Dia [Sterling] adalah orang yang menyenangkan dan dia akan selalu memberikan segalanya bagi Inggris, meski ia terus mendapatkan kritikan." tandas pemain Manchester City tersebut.

    4 dari 4 halaman

    Saling Berhadapan

    Pada akhir pekan ini, De Bruyne dan Sterling akan saling berhadapan. Keduanya akan memperkuat Timnas Belgia dan Timnas Inggris untuk perebutan juara ketiga Piala Dunia 2018.

     

    Sumber: Bola.Net

    Video Populer

    Foto Populer