Sukses


    Kalahkan Inggris, Kewajiban Terakhir Belgia

    Jakarta Belgia akan melawan Inggris di Saint Petersburg Stadium dalam partai perebutan juara tiga Piala Dunia 2018, Sabtu (14/7). Belgia siap memberikan yang terbaik demi meraih kemenangan.

    Belgia harus menang. Menurut gelandang Axel Witsel, ini adalah tugas terakhir mereka di Rusia 2018.

    "Piala Dunia ini adalah memori terbaik saya dengan Red Devils. Saya rasa Belgia akan menjadi salah satu favorit di EURO berikutnya," kata Witsel seperti dilansir FIFA.com.

    "Kami punya kewajiban untuk finis peringkat tiga demi negara, tim dan para pemain. Kesempatan untuk bermain di Piala Dunia seperti ini tak datang setiap hari."

    "Walau malam setelah semifinal sangat berat, kami tetap termotivasi. Untuk di momen seperti ini ada keluarga yang mendampingi kami."

    Belgia dan Inggris sama-sama berasal dari Grup G, serta sama-sama gagal ke final. Di babak empat besar, Belgia dikalahkan Prancis 0-1, sedangkan Inggris kalah 1-2 melawan Kroasia lewat extra time.

    Bintang-bintang di Piala Dunia

    2 dari 3 halaman

    Bertumpu Pada Hazard

    Di penyisihan grup, Belgia mengalahkan Inggris 1-0 lewat gol tunggal Adnan Januzaj. Kali ini Belgia termotivasi untuk kembali menang.

    Belgia bakal kembali bertumpu salah satunya kepada kapten Eden Hazard.

    "Eden Hazard tak pernah menurunkan standarnya untuk urusan sikap dan level sepakbola. Dia pemimpin yang hebat dan merupakan salah satu pemain paling komplet," kata pelatih Roberto Martinez.

    "Kami hanya ingin mengakhiri Piala Dunia ini dengan perasaan senang. Kami akan memberikan segalanya demi mencapainya."

    "Finis peringkat tiga untuk pertama kalinya dalam sejarah Belgia akan menjadi sebuah prestasi yang memuaskan."

    3 dari 3 halaman

    Tahukah Anda?

    Statistik-statistik yang melatarbelakangi pertandingan ini:

    • Belgia belum sekalipun clean sheet dalam 14 pertandingan yang sudah mereka mainkan di babak knockout Piala Dunia, kebobolan total 30 gol. Itu merupakan streak terpanjang dalam sejarah kompetisi ini.
    • Finis peringkat tiga akan menjadi pencapaian terbaik Belgia di Piala Dunia.
    • Itu akan melampaui pencapaian terbaik Belgia sebelumnya, ketika finis peringkat empat di Meksiko 1986.
    • Finis peringkat tiga juga akan menjadi pencapaian terbaik Inggris di Piala Dunia yang digelar di negara asing. Prestasi terbaik Three Lions di luar Inggris sebelumnya adalah ketika finis peringkat empat di Italia 1990.
    • Hanya Belgia (14 gol) yang sudah mencetak lebih banyak gol daripada Inggris (12 gol) di Piala Dunia 2018. Kroasia juga 12 gol.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer