Pelatih Arema FC Jagokan Inggris Kalahkan Belgia

Oleh Aga Deta pada 14 Jul 2018, 11:36 WIB
Arema FC

Bola.com, Jakarta Timnas Inggris bakal bisa mengalahkan Timnas Belgia dan meraih gelar juara ketiga Piala Dunia 2018. Keyakinan ini diungkapkan pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

"Saya rasa Inggris masih lebih baik ketimbang Belgia," ujar Milan Petrovic, Sabtu (14/07).

"Karenanya, saya yakin, mereka akan bisa memenangi pertandingan ini," sambung pelatih asal Serbia tersebut.

Namun, menurut Milan, langkah Inggris untuk bisa meraih peringkat tiga ini tak bakal mudah. Pasalnya, The Three Lions harus menaklukkan tekanan publik, yang saat ini menghampiri mereka.

"Saya lihat dan baca ada banyak tekanan yang menghampiri mereka, termasuk dari media," tutur Milan.

"Hal ini menyusul permainan buruk mereka pada semifinal lalu. Ini merupakan masalah besar bagi Inggris," sambung pelatih berusia 53 tahun tersebut.

2 of 4

Partai Ulangan

Belgia Pastikan Juara Grup Usai Kalahkan Inggris
Pemain timnas Inggris, John Stones melakukan sundulan saat berebut bola dengan pemain Belgia, Dedryck Boyata pada laga terakhir Grup G di Stadion Kaliningrad, Kamis (28/6). Belgia menutup fase grup Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 1-0. (AP/Michael Sohn)

Belgia akan menghadapi Inggris pada laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Saint Petersburg Rusia, Sabtu (14/07).

Pada partai semifinal, Belgia harus menelan kekalahan 0-1 dari Prancis. Sementara, Inggris dikalahkan Kroasia melalui drama adu penalti.

Kedua tim sebelumnya sudah pernah bertemu pada fase grup lalu. Waktu itu, Inggris kalah melalui gol semata wayang Adnan Januzaj.

3 of 4

Cukup Optimis

FOTO: Turunkan Pemain Lapis ke-2, Belgia Bungkam Inggris
Para pemain Belgia menghibur pemain Inggris usai laga grup G Piala Dunia di Stadion Kaliningrad, Kaliningrad, Rabu (28/6/2018). Belgia menang 1-0 atas inggris. (AP/Petr David Josek)

Sementara itu, Milan menyebut bahwa Inggris juga harus bekerja keras pada pertandingan ini. Pasalnya, Belgia telah membuktikan bahwa mereka bukan tim yang begitu saja mudah dikalahkan.

"Namun, saya rasa, pada akhirnya Inggris yang akan memenangi pertandingan ini," tandasnya.

 

Sumber: Bola.net

4 of 4

Video Menarik

Lanjutkan Membaca ↓