Sukses


    Bos Belgia: Romelu Lukaku Bukan Pemain Egois!

    Jakarta Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez memberikan pujian setinggi langit untuk Romelu Lukaku. Martinez menilai Lukaku adalah pemain yang selalu mementingkan kepentingan tim ketimbang rekor pribadi

    Romelu Lukaku menjadi salah satu striker tertajam di Piala Dunia 2018. Ia tercatat sudah mencetak empat gol dari seluruh penampilannya di Piala Dunia 2018.

    Lukaku sendiri berpeluang menjadi peraih sepatu emas Piala Dunia 2018. Ia hanya tertinggal 2 gol saja dari Harry Kane yang saat ini menjadi top scorer Piala Dunia 2018.

    Martinez sendiri menyebut bahwa Lukaku tidak akan tampil egois untuk mengejar trofi sepatu emas tersebut nanti malam. "Romelu berada di sini untuk membantu tim ini, bukan untuk memenangkan penghargaan individu," ujar Martinez kepada Sportsmole.

    2 dari 4 halaman

    Bukan Striker Egois

    Martinez menyebut selama Piala Dunia ini, Lukaku sudah menunjukan ia bukan seorang penyerang yang egois dan ia tidak akan mengejar egonya pada pertandingan nanti malam.

    "Kami tidak pernah mengincar gelar individu di turnamen ini, dan Romelu menjadi pemain pertama kami yang menunjukan hal itu."

    "Kalian ingat pada pertandingan melawan Jepang, Romelu memiliki kesempatan mencetak gol di menit-menit akhir laga. Striker manapun akan berpikir mereka punya kesempatan sebesar 50% untuk mencetak gol, namun dia tidak memanfaatkannya dan malah memberikan assist yang merupakan assist terbaik di Turnamen ini."

    3 dari 4 halaman

    Fokus Juara 3

    Martinez juga menegaskan bahwa timnya akan berjuang sekuat tenaga untuk mengamankan gelar juara ketiga pada pertandingan dini hari nanti.

    "Saya rasa tim ini lebih tertarik pada penghargaan lain ketimbang meraih penghargaan individual."

    "Kami semua ingin finish di posisi terbaik dan posisi ketiga merupakan satu-satunya opsi bagi kami. Finish di tempat ketiga merupakan pencapaian yang bagus untuk negara ini dan kami akan berusaha untuk memenangkan hal itu daripada memenangkan gelar individu." tandasnya.

    4 dari 4 halaman

    Laga Dejavu

    Pada nanti malam, Belgia akan menghadapi Inggris untuk perebutan peringkat ketiga. The Red Devils sudah pernah bertemu The Three Lions di piala Dunia ini, di mana mereka mengalahkan Inggris dengan skor 1-0 di partai terakhri grup G.

     

    Sumber: Bola.Net

    Video Populer

    Foto Populer