Munchen Takkan Terpengaruh Keterpurukan Jerman

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 14 Jul 2018, 20:30 WIB
Diperbarui 16 Jul 2018, 20:14 WIB
david alaba

Jakarta Bek Bayern Munchen, David Alaba, optimistis timnya tidak akan terkena pengaruh dengan buruknya prestasi Timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Alaba yakin Munchen akan tetap berjaya musim depan

Jerman babak belur di Piala Dunia 2018. Tim Panser langsung tersingkir di babak penyisihan grup. Hal ini tentu mencoreng nama baik Jerman sebagai juara bertahan.

Ini merupakan kali pertama Jerman tak lolos fase grup sepanjang sejarah keikutsertaannya di Piala Dunia. Kegagalan Tim Panser juga melanjutkan kutukan jika juara bertahan Piala Dunia tak lolos fase grup untuk ketiga secara beruntun setelah Spanyol di 2014 dan Italia di 2010.

Meski Jerman terpuruk, namun Alaba percaya Munchen takkan terpengaruh.

2 of 3

Komentar Alaba

(AFP/Lukas Barth)

"Aku kira kegagalan Jerman tidak akan berpengaruh apa-apa, karena Anda tidak dapat membandingkan tim nasional dengan klub. Kami memiliki tim yang hebat di Bayern Munchen dan pemain Jerman sangat penting bagi kami. Kami tahu kualitas mereka dan mereka haus akan kesuksesan," kata Alaba seperti dilansir Soccerway.

"Aku sedih setelah apa yang terjadi di Piala Dunia pada Jerman, tetapi pramusim ini kami akan bekerja sama untuk mencoba dan mencapai tujuan kami untuk musim baru," Alaba menambahkan.

3 of 3

Statistik Alaba

Alaba sendiri musim lalu membela Munchen dalam 36 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan dua gol dan enam assist.

Sumber Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓