Sukses


    Gagal Rebut Peringkat Ketiga Piala Dunia 2018, Timnas Inggris Tetap Merasa Bangga

    Bola.com, Saint Petersburg - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menyebut timnya tetap bangga meski gagal di Piala Dunia 2018. Da mengakui The Three Lions untuk menempati posisi sekarang di Piala Dunia.

    Timnas Inggris terbilang gagal total di Piala Dunia 2018. Setelah tak mampu menembus final, Harry Kane dkk juga gagal merebut peringkat ketiga. Mereka takluk 0-2 dari Belgia di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018).

    Pelatih Inggris, Gareth Southgate memutuskan melakukan beberapa perubahan pada skuatnya pada laga ini. Beberapa pemain cadangan diberi kesempatan. Southgate sepertinya ingin berlaku adil bagi semua pemain.

    Meski timnya kalah, Southgate tetap merasa bangga terhadap pencapaian Inggris. Baginya bisa melaju sampai empat besar sudah layak disebut sebagai kesuksesan untuk tim muda yang belum berpengalaman.

    "Pada akhirnya kami tetap bangga atas apa yang kami perbuat," kata Southgate dikutip dari laman resmi FIFA.

    "Kami tidak berada dalam ilusi soal posisi kami sebagai tim. Kami berakhir di empat besar tetapi masih belum layak dianggap sebagai empat besar, kami tahu itu dan kami tidak akan bersembunyi dari fakta itu," tambah pelatih timnas Inggris tersebut. 

    Lebih lanjut, Southgate percaya timnya sudah menjalani Piala Dunia yang luar biasa.  "Kami kalah melawan tim yang terbaik tetapi kami sudah menjalani petualangan luar biasa dan pengalaman hebat yang akan membuat kumpulan pemain dan staf ini jadi andalan di masa mendatang."

    "Saya tidak bisa banyak meminta dari para pemain hari ini atau selama tujuh pekan kami bekerja bersama," tandas Southgate.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer