Sukses


    Belgia Bangga Jadi Peringkat Ketiga Piala Dunia 2018

    Jakarta Timnas Belgia menyelesaikan Piala Dunia 2018 di Rusia dengan menempati peringkat ketiga. Romelu Lukaku dan kawan-kawan menang 2-0 atas Inggris di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018), dalam perebutan posisi tersebut.

    Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez menyatakan posisi ketiga di Piala Dunia 2018 akan menjadi warisan yang kuat di sepak bola negaranya. "Kami menciptakan tonggak sejarah yang nyata dan hasil itulah yang memang pantas didapatkan untuk para pemain ini," kata Martinez usai laga kontra Inggris.

    "Kami ingin memenangkannya. Jelas, ketika Anda mampu mengalahkan Brasil dan Anda behasil menembus ke babak semifinal, fokusnya adalah mencoba memenangkan Piala Dunia."

    "Tetapi, kami juga harus realistis dan ketika Anda melihat kembali turnamen. Pemain-pemain ini membuat sejarah saat pulang ke Belgia, dan itu yang terpenting," tambah Martinez.

    Martinez mencatat tim ini sudah selangkah lebih maju dari skuat Belgia di Piala Dunia 1986, yang menempati posisi keempat. "Generasi 1986 di Meksiko selalu menjadi inspirasi dan menetapkan visi untuk semua orang sepak bola di Belgia, dan sekarang kelompok pemain ini telah melampaui itu, dan itu sangat bersejarah," ucapnya.

    "Itu dicapai setelah 32 tahun untuk melampauinya sehingga prestasi saat ini memberi rasa kepuasan yang nyata."

    2 dari 3 halaman

    Kebersamaan

    "Inilah cara kami mencapainya. Cara kami bermain dengan sepak bola Belgia kami, kebersamaan, dan fleksibilitas yang kami tunjukkan secara taktik," tambah Martinez.

    "Ini merupakan perjalanan yang benar-benar sukses. Tetapi dalam sepak bola, Anda juga perlu melihat ke depan untuk lebih meningkatkan capaian pada kesempatan berikutnya dengan potensi yang kita miliki."

    Martinez mengatakan, Belgia sekarang harus berkonsentrasi pada struktur pemain junior dan membuat tim muda mereka menang lebih banyak lagi. "Agar ada aliran bakat tanpa batas ke dalam tim nasional," paparnya.

     

    3 dari 3 halaman

    Keluarga Pemain

    Martinez mengaku membiarkan keluarga para pemain ikut di kamp tim setelah kekalahan 0-1 dari Prancis di semifinal 1-0. Hal itu telah meningkatkan semangat Eden Hazard dan kolega untuk laga perebutan posisi ketiga. Belgia pun mengalahkan Inggris 2-0 lewat gol Thomas Meunier dan Eden Hazard. (Ant)

    Video Populer

    Foto Populer