Langsung dari Rusia: Kisah Rendang di Piala Dunia 2018

Oleh Okie Prabhowo pada 15 Jul 2018, 12:50 WIB
Fans sepak bola dari Indonesia yang menyaksikan Piala Dunia 2018

 

Bola.com, Laporan KLY Sport dari Rusia - Rendang dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia versi media CNN Internasional selama dua tahun beruntun pada 2016 dan 2017. Makanan khas Sumatra Barat ini juga yang menjadi andalan sejumlah pencinta sepak bola Indonesia saat menyaksikan perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia. 

Makanan berbahan dasar daging sapi tersebut dibawa rombongan yang mayoritas adalah dokter dari Padang, Sumatra Barat.  Selain menyaksikan laga perebutan tempat ketiga Belgia versus Inggris, mereka juga akan menonton pertandingan pertandingan final, Kroasia melawan Prancis di Kota Moskow.

Rombongan tersebut terdiri atas 30 orang. KLY Sport bertemu rombongan tersebut di Saint Petersburg Stadium, Sabtu (14/7/2018). Demi memudahkan dalam urusan makan, rombongan ini sengaja membawa rendang dari Tanah Air. 

"Kami membawa rendang. Beras kami juga bawa jadi bisa masak. Tapi makanan di sini juga tidak sulit karena bisa ke restoran masakan China. Nasi di sini juga cukup mudah ditemui," kata Farid Ramadhan, salah seorang anggota rombongan itu. 

"Kami sudah keliling di Saint Petersburg. Ke beberapa tempat bersejarah. Kota ini indah untuk dikunjungi," imbuh Farid.

Fans sepak bola dari Indonesia berfoto di depan Saint Petersburg Stadium, Sabtu (14/7/2018). (Bola.com/Okie Prabhowo)

Di mata mereka, Rusia merupakan negara yang menyenangkan. "Di sini kami merasa nyaman. Menyenangkan bisa berada di sini menurut saya yang baru pertama kali ke negara ini," kata anggota rombongan lainnya, Yose.

Rombongan asal Padang tersebut kompak mengenakan seragam saat menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2018. Semuanya mengenakan kaus polo berwarna merah dengan tulisan "Indonesia" di bagian punggung atas.