Kroasia Diyakini Bakal Lanjutkan Kejutan dan Juarai Piala Dunia 2018

pada 15 Jul 2018, 13:01 WIB
Diperbarui 15 Jul 2018, 13:01 WIB
Kroasia - Rusia
Timnas Kroasia menang 4-3 melalui adu penalti atas Rusia dalam perempat final Piala Dunia 2018, di Stadion Olimpiade Fisht, Sabtu (7/7/2018) atau Minggu dini hari WIB. (AP/Manu Fernandez)

Jakarta Pelatih Arema FC, Milan Petrovic membeber analisanya terkait partai puncak Piala Dunia 2018, yang mempertemukan Timnas Prancis dan Timnas Kroasia. Milan memprediksi Kroasia akan melanjutkan kejutan mereka dan menjuarai gelaran sepak bola paling akbar di kolong jagat ini.

"Saya sudah sempat mengatakan bahwa Kroasia akan membuat kejutan pada Piala Dunia ini," ujar Milan Petrovic, Minggu (15/07).

"Saya yakin, pada pertandingan ini, mereka akan meneruskan kejutan dan menjadi juara," sambung pelatih asal Serbia tersebut.

Menurut Milan, Kroasia juga memiliki faktor nonteknis yang kian melempangkan jalan mereka ke singgasana juara. Pelatih berusia 53 ini menyebut bahwa saat ini di Kroasia euforia dan dukungan bagi perjuangan Luka Modric dan kawan-kawan sangat terasa.

"Mungkin hal ini akan membantu Kroasia secara motivasi," tuturnya.

"Mereka telah punya pemain yang bagus. Tambahan motivasi ini buat mereka luar biasa," Milan menambahkan.

Kroasia akan menghadapi Inggris pada laga final Piala Dunia 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Luzhniki Moskow, Minggu (15/07).

Luka Modric dan kawan-kawan lolos ke partai puncak usai menyingkirkan Inggris pada laga semifinal, yang dipungkasi drama adu penalti. Sementara, Prancis melaju ke final usai mengalahkan Belgia dengan skor 0-1.

Sementara itu, Milan menilai tak ada yang istimewa dengan permainan Prancis. Bahkan, ia menilai bahwa permainan Les Bleus masih kalah memikat ketimbang Jerman dan Inggris.

"Penampilan Prancis tak lebih baik dari negara-negara lain. Namun, saat ini, semua kemungkinan terbuka," tandasnya.

 

Sumber: Bola.net