Langsung dari Rusia: Piala Dunia, Suporter dari Malaysia, dan Cerita soal Andik Vermansyah

Oleh Okie Prabhowo pada 15 Jul 2018, 13:15 WIB
Suporter asal Malaysia di Piala Dunia 2018

Bola.com, Saint Petersburg - Sesosok pria yang mengenakan jersey berwarna merah dan kuning di kawasan Saint Petersburg Stadium, jelang laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 antara Inggris kontra Kroasia, Sabtu (14/7/2018), menarik perhatian KLY Sport. Dia adalah Kwek Huang Kun, yang merupakan suporter klub Malaysia, Selangor FA. 

Kwek datang ke Rusia bersama sang istri, Emily Wan, dari Malaysia. Meski yang bertanding Inggris melawan Kroasia, mereka memilih mengenakan jersey yang tak berhubungan dengan dua tim tersebut.  

Kwek mengenakan jersey Selangor FA, sedangkan sang istri memakai kaus Timnas Brasil. Kwek punya alasan untuk menggunaan jersey tim berjuluk Gergasi Merah tersebut ke stadion.

"Ini klub tempat saya tinggal. Klub yang saya dukung. Semoga dengan memakai ini, Selagor FA dikenal di mata dunia," kata Kwek.

Saat berbincang tentang Selangor FA, tak pelak muncul pembahasan tentang Andik Vermansyah. Pemain Indonesia itu pernah menjadi bintang di Selangor FA. Kini, pemain asal Surabaya itu bermain di Kedah FA. 

Kwek ternyata sangat terkesan dengan performa Andik saat memperkuat Selangor FA.

"Andik adalah pemain Indonesia yang bagus permainannya saat di Liga Malaysia. Saya berharap ada pemain seperti dia dari Malaysia," ujar Kwek.

Sepeninggal Andik Vermansyah, Selangor FA kini memiliki pemain Indonesia lainnya, yaitu Evan Dimas. Namun Kwek enggan berkomentar banyak tentang Evan. "Saya tidak terlalu sering melihat permainan Evan saat memperkuat Selangor FA," ujar Kwek.