Sukses


    Statistik Final Piala Dunia 2018: Efektivitas Permainan Timnas Prancis Berujung Gelar

    Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis meraih gelar Piala Dunia kedua sepanjang sejarah. Ini setelah Les Bleus mengalahkan Kroasia 4-2 pada laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018).

    Timnas Prancis yang diarsiteki Didier Deschamps berhasil unggul lebih dahulu 1-0 atas Kroasia. Gol pembuka Prancis tercipta melalui gol bunuh diri Mario Mandzukic pada menit ke-18.

    Namun, keunggulan timnas Prancis hanya bertahan selama 10 menit. Vatreni, julukan Kroasia, menyamakan skor menjadi 1-1 setelah tembakan kaki kiri Ivan Perisic membobol gawang Hugo Lloris.

    Tujuh menit jelang babak pertama usai, timnas Prancis unggul untuk kedua kalinya di pertandingan ini. Antoine Griezmann mencetak gol melalui titik penalti.

    Di babak kedua, timnas Prancis bermain lebih menekan sehingga membuat pertahanan Kroasia kerepotan. Dua gol pun tercipta melalui Paul Pogba (59') dan Kylian Mbappe (65').

    Kroasia yang tertinggal 1-4 tidak menyerah begitu saja. Gol dari Mandzukic berhasil memperkecil skor menjadi 2-4 pada menit ke-69, namun tidak cukup untuk mengadang laju Mbappe dan kawan-kawan.

    Keberhasilan meraih ini menjadi yang kedua setelah Piala Dunia 1998 silam. Namun, timnas Prancis harus berjuang keras karena dari catatan statistik duel kedua tim terbilang berimbang.

    2 dari 2 halaman

    Statistik Pertandingan Prancis Vs Kroasia

    Video Populer

    Foto Populer