Didier Deschamps Tidak Peduli Prancis Disebut Bermain Jelek

Oleh Okky Herman Dilaga pada 16 Jul 2018, 05:17 WIB
Diperbarui 18 Jul 2018, 05:17 WIB
Didier Deschamps.

Bola.com, Moskow - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, tidak memedulikan pendapat publik soal kelayakan timnya menjadi juara Piala Dunia 2018. Menurut Deschamps, publik akan selalu ingat Prancis sebagai juara dunia.

"Tentu saja ada pertanyaan apakah Prancis merupakan juara yang memainkan sepak bola indah. Kami adalah juara dunia dan status itu tetap bertahan hingga empat tahun mendatang. Ini yang perlu diingat," kata Deschamps.

Prancis menjadi juara setelah menang 4-2 atas Kroasia di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018). Ini merupakan gelar kedua Prancis setelah sebelumnya menjadi juara pada edisi 1998.

Kemenangan Prancis ditentukan melalui gol-gol Mario Mandzukic (bunuh diri), Antoine Griezmann, Paul Pogba dan Kylian Mbappe. Adapun gol Kroasia dicetak Ivan Perisic dan Mandzukic.

"Ada yang sempurna dan kami tidak bermain cukup baik pada malam ini. Namun, kami memiliki mental dan kualitas psikologis yang dibutuhkan untuk final Piala Dunia. Pada babak pertama, kami tidak tampil bagus namun tetap unggul 2-1," kata Deschamps.

"Saya memiliki barisan pemain muda Prancis yang hebat. Banyak pemain kami yang baru merasakan Piala Dunia. Namun, mereka menunjukkan kualitasnya. Saya selalu mengatakan, jangan pernah menyerah dalam segala hal," ujarnya.

Sumber: FIFA