Sukses


    Ucapan Selamat Karim Benzema Untuk Timnas Prancis

    Jakarta Keberhasilan Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 membuat Karim Benzema bahagia. Penyerang Real Madrid itu mengucapkan selamat atas keberhasilan rekan-rekannya tersebut di rusia.

    Timnas Prancis berhasil keluar sebagai juara dunia yang baru. Mereka menjuarai Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Timnas Kroasia di Final Piala Dunia 2018 tadi malam dengan skor 4-2.

    Pada laga ini gol kemenangan Prancis dicetak oleh gol bunuh diri Mario Mandzukic, Penalti Antoine Griezmann, dan masing-masing satu gol dari Paul Pogba dan Kylian Mbappe. Sementara Kroasia berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Ivan Perisic dan Mario Mandzukic.

    Kemenangan ini membuat seluruh masyarakat Prancis bersuka-ria, termasuk Karim Benzema. Striker Real Madrid ini mengekspresikan kebahagiaannya di akun instagramnya berikut.

    "Selamat Kawan-Kawan! Kalian berhasil melakukannya dengan baik, Juara Dunia!"

    Felicitation les gars!!! Well done. World champs πŸ”₯πŸ‘πŸΌπŸ’―

    A post shared by Karim Benzema (@karimbenzema) on

    2 dari 4 halaman

    Karir Timnas Terhenti

    Benzema sendiri sebelumnya dikenal sebagai salah satu striker andalan Timnas Prancis. Namun sebuah insiden di tahun 2015 silam membuat statusnya di Timnas Prancis dibekukan.

    Pada saat itu sang striker dikabarkan melakukan pemerasan terhadap kompariotnya, Mathieu Valbuena. Alhasil ia diinvestigasi oleh Federasi Sepakboal Prancis mengenai situasi tersebut.

    Benzema sendiri dinyatakan bersalah atas aksi pemerasannya tersebut. Alhasil ia dicampakkan oleh Didier Deschamps dari skuat Les Bleus hingga hari ini.

    3 dari 4 halaman

    Pengganti Tidak Optimal

    Di Piala Dunia 2018 ini, tugas Benzema sebagai striker utama Prancis digantikan oleh Olivier Giroud. Namun pemain Chelsea itu tidak tampil optimal pada laga tersebut.

    Giroud sendiri tercatat menjadi pilihan utama Didier Deschamps. Ia tercatat menjadi starter sebanyak enam kali dalam turnamen Piala Dunia 2018.

    Meski terus bermain, Giroud tidak mampu mencetak satupun gol bagi Prancis. Ia bahkan tidak membuat satupun shot on target selama berada di Rusia.

    4 dari 4 halaman

    Trofi Kedua

    Trofi juara Les Bleus kali ini merupakan trofi kedua mereka sepanjang sejarah. Mereka terakhir kali memenangkan trofi bergengsi itu 20 tahun lalu saat Piala Dunia digelar di rumah mereka, Prancis.

    Β 

    Sumber: Bola.Net

    Video Populer

    Foto Populer