Fabregas: Kylian Mbappe Memang Mirip Thierry Henry

pada 16 Jul 2018, 16:23 WIB
Diperbarui 16 Jul 2018, 16:23 WIB
Paul Pogba dan Kylian Mbappe.
Pogba dan Mbappe merayakan kesuksesan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. (AP/Matthias Schrader)

Jakarta Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas memberikan pujian kepada sosok Kylian Mbappe. Fabregas menyebut sang pemuda memang memiliki banyak kesamaan dengan legenda Arsenal dan Prancis, Thierry Henry.

Semenjak debut di tim utama AS Monaco dua tahun yang lalu, ada banyak pujian yang masuk untuk sosok Kylian Mbappe. Ia dinilai memiliki gaya bermain yang sangat mirip dengan legenda Prancis, Thierry Henry.

Dalam dua tahun terakhir, ia berkembang menjadi salah satu penyerang muda mematikan. Ia berhasil membawa PSG menjadi juara Ligue 1 kemudian dilanjutkan dengan keberhasilannya membawa Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

Di mata Fabregas, Mbappe memang memiliki banyak kesamaan dengan Henry. "Jika mata saya agak rabun, saya akan mengira saya melihat mantan rekan setim saya, Thierry Henry bermain untuk Timnas Prancis ketimbang Kylian Mbappe," buka Fabregas di kolomnya di Telegraph.

2 dari 4 halaman

Memang Mirip

Arsenal, Striker Prancis
Thierry Henry diboyong Arsenal dari Juventus pada musim 1999 dengan nilai transfer sekitar 11 juta pounds. Henry tampil sebanyak 254 kali dengan koleksi 174 gol. (AFP/Bertrand Guay)

Selain gaya bermain, Fabregas juga menilai Mbappe punya banyak aspek yang mirip dengan legenda Arsenal tersebut.

"Ada begitu banyak kemiripan di antara mereka. Thierry hanya satu tahun lebih tua [20 tahun] saat memenangkan Piala Dunia daripada Mbappe. Kedua pemain juga mengawali karir mereka di AS Monaco, sehingga kebetulan ini cukup menakutkan."

"Dari perspektif seorang gelandang, cara bermain Mbappe sangat identik dengan gaya Henry. Cara penyelsaian akhirnya, pergerakannya mengelabuhi bek benar-benar mirip. Ketika saya melihatnya, saya membayangkan betapa inginnya saya bermain dengannya karena saya suka penyerang yang selalu bergerak."

3 dari 4 halaman

Masa Depan Cerah

Kylian Mbappe - Piala Dunia 2018
Striker Timnas Prancis Kylian Mbappe Prancis merayakan trofi Piala Dunia 2018. Prancis mengalahkan Kroasia 4-2 pada laga final di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018). (Foto AP / Matthias Schrader)

Dalam tulisannya itu, Fabregas juga menyebutkan bahwa pemain PSG itu dinantikan oleh masa depan yang cerah.

"Saya rasa Mbappe akan menjadi pemain terbaik dunia."

"Dia punya segala yang dibutuhkan untuk menjadi pemain terbaik dunia. Dia hanya perlu bekerja keras seperti yang dilakukan oleh Thierry." tandasnya.

4 dari 4 halaman

Bersinar di Piala Dunia

Kylian Mbappe - Piala Dunia 2018
Striker Timnas Prancis Kylian Mbappe meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018. Ia mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. (AP Photo / Martin Meissner)

Mbappe sendiri tampil spektakuler bersama skuat Les Bleus, di mana ia mengemas empat gol sepanjang turnamen Piala Dunia 2018. Ia juga dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di turnamen bergengsi tersebut.

 

Sumber: Bola.Net

Lanjutkan Membaca ↓