Sukses


    Qatar Berharap Bisa Berprestasi di Piala Dunia 2022

    Jakarta Qatar akan menjadi penyelenggara Piala Dunia 2022. Mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia ke-22 sepanjang sejarah empat tahun mendatang.

    Turnamen berlangsung pada 21 November hingga 18 Desember 2022.

    Emir Qatar Tamim bin Hamad Al Thani berharap negaranya dapat meraih prestasi di dalam lapangan saat menjadi tuan rumah Piala Dunia.

    "Saya harap Timnas Qatar mengulang kesukesan Rusia dan bahkan melangkah lebih jauh. Yang pasti kami bakal mencoba sekeras mungkin," ungkap Al Thani, dikutip situs resmi FIFA.

    Rusia merupakan tim dengan peringkat FIFA terburuk pada Piala Dunia 2018. Anak asuh Stanislav Cherchesov menduduki posisi 70.

    Namun, Rusia mampu melampaui ekspektasi. Mereka menemani Uruguay untuk melaju ke babak gugur Piala Dunia.

    2 dari 3 halaman

    Capaian Terbaik

    Igor Akinfeev dan kawan-kawan lalu menaklukkan Spanyol melalui adu penalti pada 16 besar. Namun, Rusia disingkirkan Kroasia melalui prosedur sama di perempat final.

    Ini adalah capaian terbaik Rusia di Piala Dunia sejak Uni Soviet pecah. Sebelumnya mereka terhenti pada fase grup edisi 1994, 2002, dan 2014.

    3 dari 3 halaman

    Qatar di Piala Dunia

    Qatar belum pernah berpartisipasi di Piala Dunia. Mereka gagal lolos untuk edisi 2018 karena terdampar di dasar klasemen Grup A penyisihan babak akhir zona Asia.

     

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

     

    Sumber: www.liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer