Jadi Semifinalis Piala Dunia 2018, FA Diminta Perpanjang Kontrak Gareth Southgate

pada 17 Jul 2018, 13:13 WIB
FOTO: Kesedihan Pasukan Inggris Usai Disingkirkan Kroasia

Jakarta Gelandang Timnas Inggris, Ruben Loftus-Cheek mendesak federasi sepakbola Inggris, FA untuk memperpanjang kontrak Gareth Southgate. Loftus-Cheek menilai Southgate adalah pelatih jempolan sehingga ia pantas untuk melatih Timnas Inggris lebih lama lagi.

Southgate sendiri pertama kali ditunjuk menjadi pelatih Inggris pada tahun 2016 silam. Ia menggantikan sosok Sam Allardyce yang terjerat skandal pada saat itu.

Southgate sendiri berhasil membuktikan kualitasnya sebagai manajer top. Ia berhasil membawa The Three Lions menjadi semi finalis Piala Dunia 2018, yang mana prestasi ini sudah 28 tahun lebih tidak diraih Inggris.

Loftus-Cheek sendiri berharap sang pelatih mendapatkan kontrak baru dan lebih lama membesut Inggris. "Akan menjadi berita yang sangat baik jika Gareth menandatangani kontrak baru," buka Loftus-Cheek seperti yang dilansir Sportsmole.

2 of 4

Buat Berkembang

Kyle Walker dan Gareth Southgate
Kyle Walker (kanan) sedang memeluk sang pelatih, Gareth Southgate (kiri, tampak belakang)

Loftus-Cheek menilai Timans Inggris berkembang dengan pesat di bawah asuhan pelatih 47 tahun tersebut sehingga ia berharap FA memberikannya kontrak baru.

"Kami saat ini memiliki tim yang sangat muda, di mana ada banyak potensi yang bisa diraih oleh tim muda ini."

"Ada banyak pemain muda yang bagus yang gagal masuk ke skuat Piala Dunia kami. Jadi saya rasa memiliki Gareth untuk beberapa tahun ke depan akan menjadi hal yang baik untuk semua orang."

3 of 4

Sosok Dihormati

Gareth Southgate, Piala Dunia 2018
Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate. (AP Photo/Antonio Calanni)

Loftus-Cheek sendiri menyebut bahwa tim Inggris saat ini menaruh hormat yang besar pada Southgate sehingga ia menilai Southgate pantas untuk mendapatkan kontrak baru.

"Dia adalah manajer top dan ia tahu bagaimana rasanya menjadi seorang pemain untuk Timnas Inggris."

"Kami semua memiliki rasa hormat yang besar baginya. Jika ia bertahan lama di tim ini, maka itu akan menjadi kabar yang baik bagi kami dan juga untuk Inggris." tandas pemain Chelsea tersebut.

4 of 4

Detail Kontrak

Inggris, Slovenia, Kualifikasi Piala Dunia 2018
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate memimpin sesi latihan sebelum melawan Slovenia pada kualifikasi Piala Dunia 2018 di Tottenham Hotspur Training Ground, Enfield, (4/10/2017). Saat ini Inggris memimpin klasemen Grup F. (AFP/Olly Greenwood)

Southgate sendiri masih diikat kontrak oleh FA hingga tahun 2020 mendatang. Pihak FA kabarnya tengah mempertimbangkan memperpanjang masa bakti Southgate hingga tahun 2022, di mana gajinya akan naik dua kali lipat dari 2,5 juta pounds per tahun menjadi 5 juta pounds per tahun.

 

Sumber: Bola.Net

Lanjutkan Membaca ↓