Sukses


    Parade Juara Piala Dunia: Lautan Suporter di Prancis dan Selebrasi Emmanuel Macron

    Bola.com, Paris - Timnas Prancis disambut oleh ribuan pendukung saat mereka berparade di Champs Elysees di Paris pada Senin (16/7/2018) waktu setempat.

    Prancis mengalahkan Kroasia 4-2 pada final Piala Dunia 2018 di Moskow pada Minggu (15/7/2018). Kemenangan ini membawa Les Blues meraih trofi untuk kedua kalinya dalam 20 tahun.

    Pemain dan ofisial disambut meriah di bandara Charles de Gaulle, Paris, kemudian melanjutkan pawai ke jalan-jalan utama. Tim juga menerima penghargaan tertinggi dari Prancis, Legion d'Honneur.

    Presiden Prancis, Emmanuel Macron beryanyi bersama pemain dan official Les Bleus di Elysee Presidential Palace, Paris, (16/7/2018). Prancis berpesta merayakan keberhasilan Les Bleus meraih trofi Piala Dunia 2018. (AP/Francois Mori)

    Paul Pogba dkk. juga merayakan bersama Presiden Emmanuel Macron. Mereka beryanyi bersama di Elysee Presidential Palace.

    Setelah memastikan kemenangan 4-2, fans berpesta di Paris. Namun, ada beberapa kericuhan yang terjadi. Polisi menembakkan gas air mata ketika terjadi bentrokan di Paris, Lyon, Strasbourg, dan Rouen.

    Peswat tempur melepaskan asap berwarna bendera Prancis menyambut kedatangan Les Bleus di Arch of Triumph, Paris, (16/7/2018). Parade tersebut adalah bagian dari perayaan Prancis meraih trofi Piala Dunia 2018. (AFP/Francois Guillot)

    Perayaan serupa terjadi 20 tahun yang lalu di Champs Elysees saat Prancis pertama kali memenangkan Piala Dunia pada 1998 setelah mengalahkan Brasil.

    Sumber: BBC

    Video Populer

    Foto Populer