Jadwal Siaran Langsung Drawing Piala AFF 2018

Oleh Aning Jati pada 02 Mei 2018, 06:00 WIB
Piala AFF

Bola.com, Jakarta - Turnamen sepak bola terbesar di kawasan Asia Tenggara, Piala AFF, mulai menggeliat. Untuk edisi tahun ini, Piala AFF 2018 digelar 8 November-15 Desember 2018, dengan format baru.

Sebanyak 10 tim peserta akan terbagi dalam dua grup, setiap grup bertanding menggunakan sistem round robin sehingga tiap peserta akan menjalani dua laga kandang dan dua partai tandang di fase penyisihan grup.

Sebelum itu, akan dilakukan pengundian fase grup. Indonesia mendapat kehormatan sebagai lokasi drawing. Pengundian grup ini akan digelar di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Ke-10 negara peserta sudah masuk dalam pot-pot drawing, yang terbagi dalam lima pot. Pot pertama dihuni tim unggulan, yakni Thailand dan Vietnam.

Indonesia dan Malaysia masuk pot kedua sehingga dipastikan negara tetangga satu rumpun ini tak akan jadi satu grup di fase penyisihan. Kemudian pot ketiga diisi Filipina dan Myanmar

Pot keempat diisi Singapura dan Kamboja, serta pot kelima, dihuni Laos dan pemenang laga play-off antara Timor Leste versus Brunei Darussalam.

Pencinta sepak bola Indonesia sekaligus fans Timnas Indonesia bisa menyaksikan secara langsung proses pengundian grup Piala AFF 2018 karena AFF akan menyiarkan secara langsung melalui fasilitas live streaming.

Untuk jadwal tayangan pengundian grup Piala AFF 2018 selengkapnya bisa dilihat di bawah ini.

2 of 2

Jadwal Selengkapnya

Pemain Timnas Indonesia, Rizky Pora, berusaha melewati hadangan pemain Thailand dalam laga leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/12/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Pengundian Grup Piala AFF 2018

Selasa (2/5/2018), Hotel Mulia, Jakarta, jam 14.00 WIB

Live streaming di situs resmi Piala AFF 2018, affsuzukicup.com

Lanjutkan Membaca ↓