Meski Gratis, Laga Timnas Indonesia Putri U-16 Vs Thailand Sepi Penonton

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 02 Mei 2018, 16:53 WIB
Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Palembang - Timnas Indonesia Putri U-16 berhadapan dengan Thailand dalam pertandingan pertama Grup B Piala AFF, 2018 di Stadion Bumi Wijaya, Palembang, Rabu (2/4/2018). Meski tidak dipungut biaya, antusiasme masyarakat menonton laga ini sangat kurang.

Dari pantauan Bola.com, hanya ada sekitar 100 orang yang menyaksikan laga secara langsung. Dari sudut tribune timur, selatan, dan utara, tidak ada satu pun orang yang duduk di kursi penonton. Hanya tribune timur yang cukup dipadati penonton, namun masih banyak tersisa kursi-kursi yang tidak bertuan.

Publik yang menyaksikan pertandingan secara langsung pun sebagian besar tinggal di sekitar Stadion Bumi Sriwijaya. Masyarakat sekitar mengindikasikan kurang mengetahui jika Timnas Indonesia Putri U-16 sedang melakoni pertandingan.

"Saya datang ke sini karena penasaran ada acara apa, ternyata timnas bermain dan bisa menyaksikan secara gratis. Jadi, saya putuskan menonton pertandingan ini," ujar Ruskan Durmawel, satu di antara pendukung Timnas Indonesia Putri U-16 di Bumi Sriwijaya.

Saat ini, pertandingan Timnas Indonesia Putri U-16 kontra Thailand masih berlangsung. Untuk sementara, tim asuhan Rully Nere berhasil unggul berkat gol dari Jasmine Septian.