Keluhkan Jadwal Pertandingan, Boaz Solossa Tetap Penuhi Panggilan Timnas Indonesia

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 08 Sep 2018, 14:30 WIB
Laga Persahabatan: Timnas Indonesia Vs Islandia

Bola.com, Jakarta - Penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa, mengaku akan tetap memenuhi panggilan membela Timnas Indonesia. Padahal, pemain berusia 32 tahun itu sempat mengeluhkan jadwal pertandingan timnas yang berbenturan dengan laga Persipura.

Boaz Solossa menjadi satu dari 20 pemain yang dipanggil PSSI untuk laga persahabatan melawan Mauritius pada Selasa (11/9/2018) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Namun, sang pemain sempat mengutarakan kekecewaannya, karena laga tersebut berbarengan dengan jadwal Persipura menjamu Sriwijaya FC dalam pentas Liga 1 2018.

Ketika meluapkan kekecewaannya, Boaz Solossa sempat terpeleset karena mengetik kurang satu huruf yang bisa memiliki makna berbeda. Namun, sang pemain buru-buru meralat ucapannya dan menegaskan siap mengorbankan apapun demi panggilan Timnas Indonesia.

"Saya adalah warga negara yang akan taat kepada negara apabila diberikan tanggung jawab untuk membela negara ini. Sepak bola adalah pekerjaan juga kecintaan saya," tegas Boaz Solossa.

Dengan demikian, bisa dipastikan Boaz Solossa akan absen saat Persipura Jayapura menjamu Sriwijaya FC. Terlebih laga tersebut sangat penting untuk mendongkrak posisi tim Mutiara Hitam yang saat ini bertengger di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1.

Boaz Solossa bukan satu-satunya penyerang yang dipanggil untuk laga Timnas Indonesia kontra Mauritius. Duet pelatih Bima Sakti dan Danurwindo juga memberikan panggilan debut untuk penyerang Arema FC, Dedik Setiawan.