Sukses


    2 Alasan Timnas Indonesia Wajib Menang atas Mauritius

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Mauritius dalam pertandingan uji coba, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). Dalam laga kali ini, setidaknya terdapat dua alasan skuat Garuda wajib membungkam sang lawan.

    Duel kontra Mauritius tidak bisa dipandang sebelah mata karena masuk kalender FIFA. Indonesia wajib menang agar dapat menuai poin maksimal untuk mendongkrak posisi di ranking FIFA.

    Saat ini Indonesia baru mengoleksi 992 poin di peringkat ke-164 FIFA. Jika berkaca dari negara-negara Asia Tenggara lainnya, skuat Tanah Air masih tertinggal cukup jauh.

    Sebut saja, misalnya Myanmar yang menempati urutan ke-138 di peringkat rangking FIFA. Kemudian di atasnya ada Thailand (122), dan Filipina (115).

    Selain demi mendongkrak rangking FIFA, kemenangan kontra Mauritius juga bisa meningkat moral skuat Garuda yang terpuruk menyusul kegagalan di Asian Games 2018. Situasi itu kian diperparah karena masa depan pelatih Luis Milla masih dipertanyakan hingga saat ini.

    Kedua faktor itulah yang menjadikan Timnas Indonesia wajib menang saat bersua Mauritius. Hasil positif tentunya bakal meningkatkan mental Hansamu Yama dan kawan-kawan menjelang turnamen Piala AFF 2018.

    Video Populer

    Foto Populer