Francisco Filho Sudah Memprediksi Evan Dimas Bakal Jadi Mimpi Buruk Mauritius

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 11 Sep 2018, 21:15 WIB
Indonesia Vs Mauritius

Bola.com, Jakarta - Pelatih Mauritius, Francisco Filho, mengaku sudah menyadari timnya bakal mengalami nasib buruk sebelum bersua Indonesia, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). Filho pesimistis karena skuat Garuda dihuni pemain berkualitas, satu di antaranya adalah Evan Dimas Darmono.

Evan tampil selama 90 menit pertandingan bergulir. Sosok berusia 23 tahun itu menunjukan kualitas teknik yang baik, serta sekaligus mengatur aliran bola skuat Garuda dari lini tengah.

Beberapa kali Evan juga mengancam pertahanan Mauritius. Namun, usaha sang pemain baru berbuah gol untuk Indonesia ketika waktu memasuki menit ke-88.

"Saya memang sudah menyadari Evan Dimnas adalah pemain yang sangat bagus sebelum laga dimulai. Saya kira dia akan berbicara banyak dalam pertandingan," kata Filho dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Sehari sebelum laga bergulir, Filho sempat mengatakan Evan adalah satu dari tiga pemain Indonesia yang patut diwaspadai. Kekhawatiran sang pelatih pada akhirnya terjadi dalam pertandingan tersebut.

"Tadi kami berpikir pada menit ke-88 permainan akan berakhir imbang. Namun, Evan Dimas mengubah keadaan. Dia adalah pemain yang sangat bagus," tutur Filho.