Hormati Timnas Indonesia, Pelatih Persib Izinkan Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar

Oleh Erwin Snaz pada 04 Okt 2018, 14:18 WIB
Sepak Bola : Indonesia Vs Uni Emirat Arab

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menyatakan akan membawa seluruh pasukannya ke tanah Papua, pada Sabtu (6/10/2018) guna persiapan menghadapi Madura United, Selasa (9/10/2018) dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar.

Persib terpaksa menjalani laga kandang di Papua karena mendapat sanksi partai usiran dari Komdis PSSI imbas tewasnya Haringga Sirla (23 tahun) di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (23/9/2018) menjelang pertandingan Persib versus Persija.

"Semua pemain di tim akan kami bawa. Tapi untuk Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar tidak. Mereka berdua tetap akan pergi ke tim nasional karena saya pikir itu lebih baik. Saya respek tim nasional dan saya respek Indonesia, jadi Febri dan Dedi bisa pergi bergabung ke timnas," ucap pelatih asal Argentina ini.

Lain hal dengan Indra Mustafa. Bek muda Persib itu lanjut Gomez diminta tetap pulang untuk membela Persib dalam menjalani tur Papua nanti.

"Untuk Indra Mustafa, dia tetap pulang dan Wildan Ramdani pun akan datang dari Persib U-19. Keduanya akan bergabung dan ikut ke Papua," tegas Gomez.

Soal kualitas Stadion Mandala, Papua, eks asisten pelatih Valencia dan Inter Milan ini mengaku tidak mempermasalahkan dan tetap berharap pasukannya tetap memiliki motivasi agar posisi klasemen tetap berada di atas.

"Saya rasa bagus dan kapasitasnya besar. Lapangannya juga bagus, jadi tidak masalah," katanya.

Setelah menjalani laga kontra Madura United, Persib Bandung tetap di Jayapura untuk menghadapi Persipura pada Senin (15/10/2018).