Sukses


    Dedi Kusnandar Lega Dapat Izin Gabung Timnas Indonesia

    Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar akhirnya bisa bernafas dengan lega. Alasannya karena pelatih Mario Gomez sudah mengizinkannya untuk membela Tim Nasional Indonesia.

    Padahal sebelumnya, Dedi bersama rekan setimnya Febri Hariyadi tidak mendapatkan izin membela Timnas Indonesia dalam menjalani laga uji coba melawan Myanmar (10/10/2018) dan Hong Kong (16/10/2018) karena minimnya pemain pasca sanksi yang diberikan Komdis PSSI saat menjamu Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018).

    Persib tidak bisa menurunkan Bojan Malisic karena dihukum empat pertandingan, Jonathan Bauman dua pertandingan dan Ezechiel N'Douassel lima pertandingan. Lalu Patrich Wanggai tiga pertandingan saat melawan Mitra Kukar serta Ardi Idrus dan Ghozali Muharam Siregar yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

    Namun, Mario memberikan izin kepada Dedi dan Febri untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Sebab keduanya membawa nama negara.

    "Saya mengikuti instruksi dari pelatih. Tapi pelatih akhirnya memberikan izin. Sebagai pemain, tentunya saya senang," ungkap Dedi di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (4/10/2018).

    Dedi mengaku awalnya sempat dilematis dalam menentukan pilihan antara Persib atau Timnas Indonesia. Sebab, keduanya sama-sama akan menjalani partai penting.

    "Timnas penting, Persib juga penting. Tapi tim pelatih sudah berbicara dan saya ingin membawa Persib juara dan ingin juga membela negara," katanya.

    Dedi hanya berharap Persib Bandung bisa mempertahankan tren positif dengan mengalahkan Madura United (9/10/2018) dan Persipura Jayapura (15/10/2018). Dua pertandingan ini rencananya akan digelar di Stadion Mandala Jayapura.

    Video Populer

    Foto Populer