Sukses


    3 Pemain Belum Bergabung Timnas Indonesia, Berikut Ini Respons Bima Sakti

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji tanding kontra Myanmar dan Hongkong. Kedua laga tersebut dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 10 Oktober dan 16 Oktober 2018. Dua hari jelang uji coba perdana Tim Merah-Putih, pemain yang dipanggil pelatih sementara, Bima Sakti, belum lengkap.

    Rizky Pora, Hansamu Yama (Barito Putera), dan Septian David (Mitra Kukar) belum kelihatan batang hidungnya di Cikarang. Mereka mengabarkan baru Selasa (9/10/2018) bisa ikut latihan bareng Timnas Indonesia.

    Ketiganya beralasan baru saja memperkuat klubnya di pentas kompetisi Liga 1 2018 yang dihelat Minggu (7/10/2018).

    Di sisi lain 19 pemain yang masuk daftar panggil skuat Garuda, sudah tiba dan mengikuti sesi latihan perdana yang dipimpin duet Bima Sakti dan Kurniawan Dwi Yulianto.

    "Bicara soal kenapa skuat belum lengkap, ini urusan PSSI dengan klub. Ada tiga pemain yang minta dispensasi karena harus bertanding di Liga 1. Semoga besok mereka sudah bisa ikut latihan dengan pemain lain," kata Bima Sakti.

    Waktu persiapan jelang uji coba yang terkesan pendek, membuat Bima tak punya banyak waktu untuk menyelaraskan awak tim. Beruntung sebagian besar pemain yang dipanggil, mayoritas merupakan skuat Asian Games 2018. Mereka sudah paham filosofi permainan yang dikembangkan Luis Milla.

    Bima dipercaya memimpin skuat Timnas Indonesia hingga proses legalitas penandatanganan kontrak baru dengan Luis Milla.

    "Kami akan menerapkan sistem permainan dengan mengedepankan penguasaan bola. Fokus utama di latihan perdana adalah membangun kesepahaman soal transisi cepat dari bertahan ke menyerang," ucap Bima.

    Kondisi pemain setelah menjalani libur dua pekan kompetisi, imbas kasus kematian suporter dalam laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta, disebut Bima tak berpengaruh banyak. 

    "Ada pengaruh tapi sedikit, tapi hal itu bukan menjadi persoalan. Pemain tetap berlatih dengan klubnya, sekalipun tidak bertanding normal. Kondisi fisik mereka oke," ucap Bima.

    Bima juga bisa bernafas lega, karena Stefano Lilipaly, salah satu pemain andalannya di sektor tengah, yang sempat dikabarkan cedera kondisinya fit. "Ia bisa menjalani latihan secara maksimal. Hal ini melegakan."

    Sebelumnya Timnas Indonesia menang tipis 1-0 kontra Mauritius dalam uji coba yang dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Selasa (11/9/2018). Gol semata wayang Tim Garuda dicetak Evan Dimas. Uji coba ini bagian dari persiapan Piala AFF 2018.

     

    Video Populer

    Foto Populer