Bima Sakti Beri Bukti Luis Milla Masih Ikuti Penyegaran Lisensi Pelatih

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 09 Okt 2018, 20:00 WIB
Diperbarui 29 Okt 2018, 13:57 WIB
Timnas Indonesia U-23, Suriah U-23

Bola.com, Cikarang - Luis Milla belum kunjung tiba di Jakarta untuk kembali menangani Timnas Indonesia. Ia mendapat tawaran perpanjangan kontrak dari PSSI setelah kontraknya berakhir pada akhir Agustus 2018.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, membenarkan Luis Milla belum bisa datang lantaran masih mengikuti penyegaran lisensi pelatih di Eropa.

Bima mengaku masih berkomunikasi intens dengan Luis yang saat ini masih mengikuti penyegaran lisensi pelatih.

"Saya masih terus berkomunikasi. Ia melihat permainan timnas saat menghadapi Mauritius. Menurutnya, permainan tidak jauh berbeda dengan ketika ia masih ada di sini, hanya, ia memberikan kritik soal lini pertahanan yang terbuka di babak pertama," ungkap Bima Sakti di Hotel Grand Zuri, Cikarang, Selasa (9/10/2018).

"Coach Luis masih mengikuti penyegaran lisensi kepelatihannya. Ini foto yang dia kirim saat mengikuti penyegaran itu," ujar Bima sambil memperlihatkan foto suasana kursus lisensi di kolom chat Whatsapp dengan Luis Milla.

Bima Sakti masih akan menjadi pelatih interim saat Timnas Indonesia menghadapi Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018). Namun, Luis Milla diharapkan sudah datang dan menangani tim ketika uji coba menghadapi Hong Kong digelar pada 16 Oktober 2018.

Di sisi lain, Luis Milla awalnya dijadwalkan tiba di Indonesia pada hari ini, Selasa (9/10/2018), untuk melakukan negosiasi kontrak baru dan melakukan evaluasi Timnas Indonesia U-23 yang hanya melangkah sampai 16 besar Asian Games 2018.

Namun, seperti dikatakan satu di antara anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa, Luis Milla belum datang dan hanya diwakili agen yang mengurus kerja samanya dengan PSSI.