Sukses


    Rapor 5 Pertandingan Terakhir Timnas Indonesia dan Myanmar

    Jakarta - Timnas Indonesia level senior akan berhadapan dengan Myanmar dalam laga ujicoba, Rabu (10/10/2018) hari ini di Stadion Wibawamukti, Cikarang. Laga ini digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia menuju Piala AFF, November-Desember mendatang.

    "Pertandingan ini penting bagi kami jelang Piala AFF 2018. Semua tahu Myanmar merupakan tim bagus dan memiliki kualitas. Mereka pun memiliki organisasi pertahanan yang bagus," kata Pelatih sementara timnas Indonesia, Bima Sakti.

    Untuk laga melawan Myanmar, Bima memanggil dua muka baru di timnas. Dua pemain tersebut adalah Alfath Fathier dan pemain naturalisasi, Esteban Vizcarra.

    "Laga uji coba ini kami juga memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang belum dipanggil pada uji coba sebelumnya," kata Bima.

    Usai melawan Myanmar, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Hong Kong, Selasa (16/10/2018). Laga itu adalah yang terakhir sebelum timnas Indonesia berlaga di Piala AFF, 9 November 2018.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Dua Kemenangan dari Lima Laga

    Menghadapi pertandingan ini, kedua tim sama-sama memiliki rapor yang tidak cukup bagus. Baik Timnas Indonesia atau Myanmar sama-sama hanya memetik dua kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka.

    Timnas Indonesia menang 2-1 atas Guyana dan 1-0 atas Mauritius. Di sisi lain, Myanmar menang 2-1 atas Kamboja, dan 1-0 atas Makau.

    Kedua tim juga sama-sama pernah kalah telak dari lawan masing-masing. Timnas Indonesia kalah 0-6 dari Islandia, sementara Myanmar kalah 1-5 dari Kirgistan.

    Terkait catatan duel kedua tim, Timnas Indonesia masih dominan atas Myanmar. Dari enam laga terakhir, Timnas Indonesia menang tiga kali, imbang sekali, dan kalah dua kali.

    3 dari 3 halaman

    Berikut Statistik Timnas Indonesia Vs Myanmar

    Lima Laga Terakhir Indonesia Vs Myanmar

    Indonesia 1-3 Myanmar

    Myanmar 0-0 Indonesia

    Indonesia 2-1 Myanmar

    Indonesia 3-0 Myanmar

    Myanmar 2-1 Indonesia

    Indonesia 4-0 Myanmar

     

    Lima Laga Terakhir Indonesia

    Indonesia 0-0 Fiji

    Indonesisa 2-1 Guyana

    Indonesia 0-6 Islandia

    Indonesia 1-4 Islandia

    Indonesia 1-0 Mauritius

    Lima Laga Terakhir Myanmar

    Kamboja 1-2 Myanmar

    India 2-2 Myanmar

    Kirgistan 5-1 Myanmar

    Myanmar 1-0 Makau

    Tiongkok 1-0 Myanmar

    Video Populer

    Foto Populer