Sukses


    Persebaya Buka Peluang Pulangkan Irfan Jaya dari Timnas Indonesia

    Bola.com, Surabaya - Persebaya membuka kemungkinan memulangkan Irfan Jaya dari Timnas Indonesia. Pemain yang beroperasi sebagai winger itu diharapkan bisa turun saat Persebaya menjamu Borneo FC, Sabtu (13/10/2018). 

    Opsi ini dipilih setelah mendengar bahwa Madura United akan memanggil Fachrudin Aryanto dan Alfath Faathier yang kini juga berseragam Timnas Indonesia. Penyebabnya, Laskar Sape Kerap bakal menjamu Persija Jakarta, Minggu (14/10/2018). 

    “Sebanarnya tidak bisa (memulangkan pemain timnas), tapi kalau memang bisa, kenapa tidak? Kalau ada contoh lain kami akan mencobanya juga,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya. 

    Kebetulan, jadwal pertandingan Timnas Indonesia tidak bertabrakan dengan agenda klub. Skuat Garuda akan melakoni uji coba melawan Myanmar pada hari ini, 10 Oktober 2018.

    Berikutnya, mereka akan menjamu Hong Kong pada 16 Oktober 2018. Jarak antar pertandingan antara timnas dan klub dirasa tidak terlalu mepet sehingga bisa memanggil pulang pemain.

    “Kalau orang lain dikasih izin, ketika kami butuh harusnya bisa juga. Nanti akan kami coba dan mencari informasi juga. Perlu dibacarakan dengan manajemen juga,” tandas mantan pelatih Persib itu.

    Keberadaan Irfan di skuat Persebaya bisa dibilang sangat vital untuk permainan tim. Buktinya, Bajul Ijo lebih memilih opsi memulangkannya daripada memainkan penggawa lain yang masih bisa diturunkan sebagai pemain sayap.

    Video Populer

    Foto Populer