Sukses


    Penyerang Muda Timor Leste Tak Gentar Meladeni Tim Kaya Pengalaman di Piala AFF 2018

    Jakarta - Untuk kali pertama dalam 14 tahun terakhir, Timnas Timor Leste lolos ke putaran final Piala AFF. Tak heran, skuat Timor Leste menyambut Piala AFF 2018 dengan antusias. Satu di antaranya, penyerang bintang, Henrique.

    "Kami sangat senang dan bangga bisa bermain di Piala AFF tahun ini dan Anda harus ingat, kami menunggu ini untuk waktu yang lama," kata Henrique.

    "Setiap tahun kami mencoba yang terbaik agar bisa lolos karena bermain di Piala AFF itu merupakan impian kami," lanjutnya.

    Secara personal, penyerang berusia 20 tahun itu juga menilai keberhasilan lolos ke Piala AFF 2018 sebagai impian jadi kenyataan. "Sekarang saya bisa bermain dengan pemain-pemain hebat di Asia," ujarnya.

    Henrique menegaskan ia dan rekan satu tim akan berupaya membawa Timor Leste bertahan selama mungkin di Piala AFF tahun ini dengan menunjukkan yang terbaik dari skuat Timor Leste.

    Penyerang yang mendapat label sebagai satu di antara pemain dengan masa depan paling menjanjikan di Timor Leste ini mengaku tak gentar tim yang dibelanya berada satu grup dengan tim-tim dengan rekam jejak kuat di Piala AFF. 

    Timor Leste tergabung di Grup B bersama juara bertahan Thailand, runner-up edisi 2016 Indonesia, ada pula Singapura, dan Filipina.

    "Tentu saja kami punya pengalaman seperti negara-negara lain di fase grup yang sudah sering kali tampil di Piala AFF, tapi kami akan bekerja keras untuk memenuhi target," ucapnya.

    "Kami tahu itu tak mudah, tapi kami berharap bisa lolos dari penyisihan grup dan menunjukkan pencinta sepak bola di kawasan ASEAN sepak bola Timor Leste," imbuhnya.

    Di sisi lain, Henrique bakal menjadi andalan di lini depan Timor Leste asuhan pelatih asal Jepang, Norio Tsukitate. Ia berkolaborasi dengan penyerang muda lainnya, Rufino Gama.

    Duet penyerang 20 tahun ini bahkan diprediksi punya peran krusial buat kiprah Timor Leste di Piala AFF 2018. Keduanya dikenal punya pergerakan dinamis, penyelesaian akhir bagus, dan memiliki pergerakan tanpa bola yang apik.

    "Saya dan teman saya, Rufino, tak memikirkan target pribadi, seperti berapa banyak gol yang akan kami cetak, tapi semua yang kami pikirkan adalah tim. Tapi, tentu saja kami berharap dapat mencetak gol karena itu berarti kami dapat membawa tim lolos ke semifinal," kata Henrique.

    Sumber: AFF Suzuki 

    Video Populer

    Foto Populer