Sukses


    Duel Melawan Singapura di Piala AFF 2018 Jadi Ajang Reuni Bima Sakti dengan Fandi Ahmad

    Bola.com, Tangerang - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menyambut antusias laga pembuka Piala AFF 2018 melawan Singapura pada 9 November 2018. Buat Bima Sakti, laga tersebut menjadi ajang reuni dengan Fandi Ahmad, mantan lawan yang kini menjadi pelatih The Lions.

    Fandi Ahmad merupakan satu di antara pemain bintang di Timnas Singapura rentang 1978-1997. Fandi kini menjadi pencetak gol terbanyak Singapura dengan raihan 55 gol dalam 100 penampilan. Setelah gantung sepatu, nama Fandi tetap harum sebagai salah seorang pemain legendaris Singapura.

    Bahkan Fandi Ahmad sudah dipercaya menjadi pelatih Singapura, dari menangani Timnas U-23/U22, kini jadi pelatih the Lions untuk Piala AFF 2018. Bagi Bima Sakti, sosok Fandi Ahmad tak asing karena keduanya pernah dipertemukan di lapangan.

    Ketika itu, Fandi Ahmad dan Bima Sakti berhadapan sebagai lawan pada semifinal SEA Games 1997. Keduanya sama-sama mencetak gol, namun Timnas Indonesia akhirnya menang 2-1 berkat gol penentu yang dicetak Fakhri Husaini.

    "Ini menjadi reuni buat kami. Saya pernah bermain melawan Fandi Ahmad pada SEA Games 1997. Kami juga sempat bertemu dalam laga uji coba di Singapura. Jadi, ya ini jadi pertandingan reuni buat kami," kata Bima Sakti kepada Bola.com di Tangerang, Sabtu (27/10/2018).

    Kiprah Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia dan Fandi Ahmad sebagai pelatih Singapura di Piala AFF 2018 menarik untuk disaksikan. Apalagi keduanya sama-sama pelatih lokal yang melatih negaranya di mana banyak tim justru menggunakan jasa pelatih asing.

    Video Populer

    Foto Populer