Bhayangkara FC Lepas 3 Pemain Ikuti TC Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2018

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 30 Okt 2018, 17:45 WIB
Diperbarui 30 Okt 2018, 17:45 WIB
Timnas Indonesia Vs Hongkong
Bek Timnas Indonesia, Putu Gede, mengontrol bola saat melawan Hongkong pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Jakarta, Selasa (16/10). Kedua negara bermain imbang 1-1. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC telah menerima surat dari PSSI terkait pemanggilan pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2018. The Guardians bersedia melepas tiga pemain muda mereka untuk bersiap menuju turnamen paling elite di Asia Tenggara itu.

PSSI sudah mengirimkan surat kepada klub Liga 1 yang pemainnya masuk skema Bima Sakti untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Tiga pemain muda Bhayangkara FC mendapatkan panggilan dari PSSI.

"Awan Setho, Hargianto, dan Putu Gede," ujar Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, ketika dihubungi lewat pesan singkat, Selasa sore (30/10/2018), perihal pemain yang mendapat panggilan gabung timnas.

Meski Bhayangkara FC sedang berjuang mempertahankan gelar juara Liga 1, Sumardji tak keberatan tiga pemain andalan timnya itu meninggalkan the Guardians dan memperkuat Timnas Indonesia. Manajer tim berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi itu justru berharap pemainnya bisa membawa kebanggaan.

"Kami mendukung mereka sepenuhnya untuk masuk ke Timnas Indonesia. Saya berpesan agar mereka terus bersemangat dan membuat semua bangga, baik masyarakat Indonesia maupun Polri," tegasnya.

Timnas Indonesia mulai berkumpul pada 1 November 2018 di Cikarang untuk melakukan pemusatan latihan jelang Piala AFF 2018. Tim Garuda memulai kiprah di turnamen sepak bola Asia Tenggara itu dengan menghadapi Singapura di Stadion Nasional, Singapura, 9 November 2018.