Sukses


    Dipanggil Perkuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018, Fachrudin Catat Rekor

    Bola.com, Jakarta - Bek Madura United, Fachrudin Wahyudi Aryanto, termasuk dalam 23 pemain dipanggil Timnas Indonesia untuk tampil di Piala AFF 2018. Ini merupakan untuk kali keempat Fachrudin tampil di kejuaraan antar-negara ASEAN itu.

    Pemain berusia 29 tahun itu tidak pernah absen tampil di Piala AFF sejak edisi 2012. Bahkan, dia menjadi satu-satu pemain Timnas Indonesia yang selalu masuk skuat mulai edisi 2012, 2014, 2016, dan nantinya pada 2018.

    Tidak ada pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 yang kembali mendapat panggilan pada edisi tahun ini. Fachruddin bersyukur bisa mencatatkan rekor pribadi bersama Skuat Garuda.

    “Alhamdullillah. Saya sangat bersyukur masih dipercaya membela Timnas Indonesia. Semoga tahun ini bisa lebih baik dari sebelumnya. Saya akan fokus untuk membantu timnas,” kata pemain kelahiran Klaten itu kepada Bola.com, Selasa (30/10/2018).

    Fachrudin masih kalah dibandingkan dengan Bambang Pamungkas yang tampil dalam lima edisi. Namun, striker milik Persija Jakarta itu tidak melakukannya secara beruntun.

    Pemain yang akrab disapa Bepe itu tampil bersama Timnas Indonesia di Piala AFF pada edisi 2000, 2002, 2008, 2010, dan 2012. Pada edisi 2004 dan 2007, pemain berusia 38 tahun itu malah mendapat kesempatan unjuk gigi di Piala Asia.

     

    2 dari 2 halaman

    Contoh Pemain Muda

    Fachruddin menjadi satu di antara pemain senior dalam skuat Garuda asuhan Bima Sakti. Dia merupakan pemain tertua kedua di Timnas Indonesia setelah Beto Goncalves yang sudah berusia 37 tahun.

    Fachruddin selama ini dikenal sebagai pemain belakang jangkung yang sangat tangguh. Dengan status sebagai pemain senior, pengalaman yang dimilikinya akan sangat berharga untuk dibagikan terhadap junior-juniornya.  

    “Sedikit banyak saya harus memberikan contoh yang bagus kepada beberapa pemain muda. Saya harus menunjukkan bagaimana kami bertindak di lapangan maupun di luar lapangan,” ucap mantan penggawa PSS Sleman dan Sriwijaya FC itu.   

    Video Populer

    Foto Populer