Sukses


    Curhat Andik Setelah Tak Masuk Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018

    Bola.com, Jakarta - Harapan Andik Vermansah memperkuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018 pupus sudah. Namanya tak tercantum dalam daftar 23 pemain yang dirilis PSSI, Selasa (30/10/201).  

    Padahal setelah membela Timnas Indonesia pada laga uji coba kontra Hong Kong, Andik Vermansah masih optimisme bakal kembali masuk dalam daftar pemain yang akan didaftarkan ke AFF.

    Andik mengaku kecewa meski tak sampai membuatnya patah semangat. "Kecewa itu pasti ada, meski sedikit. Tapi saya kembalikan lagi kepada Yang di Atas (Tuhan), mungkin kali ini belum rezeki saya," ujar Andik kepada Bola.com.

    Menurut Andik, sepulang dari uji coba kontra Hong Kong, dirinya berlatih keras demi mengembalikan tubuhnya ke bobot ideal. Ia juga berlatih khusus untuk meningkatkan stamina.

    Tak tanggung-tanggung, Andik berlatih pagi dan sore di Pantai Kenjeran Surabaya dan Lapangan KONI Jatim. Saat pulang ke kampung halaman orang tuanya di Jember, Andik juga berlatih di Pantai Papuma.

    "Seharusnya ini menjadi momen terbaik saya bersama Timnas Indonesia. Tapi kewenangan sepenuhnya ada di tangan pelatih," ujar pemain kelahiran Jember, 23 November 1991, ini dengan nada berat.

     

    2 dari 2 halaman

    Tetap Mendoakan

    Andik mengaku tak menyesali kerja kerasnya untuk mengembalikan kondisi fisik dan staminanya. Namun, dengan absen membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Andik merasa melewatkan masa emasnya.

    "Saya juga kecewa karena saya tidak bisa menebus kegagalan di Piala AFF 2016 lalu," papar pemain lincah ini.

    Pada Piala AFF 2016, Andik absen pada leg kedua yang dimainkan di kandang Thailand. Andik hanya bisa menyaksikan kegagalan Timnas Indonesia menjuarai turnamen ini setelah ditekuk Thailand 0-2.

    Dengan hasil itu, Timnas Indonesia kalah agregat 2-3. Pada leg pertama di Indonesia, Timnas Indonesia menang 2-1. Kendati kecewa, Andik tetap mendoakan rekan setimnya di Timnas Indonesia agar asa meraih juara Piala AFF 2018 terwujud. Dia berharap penantian gelar selama 27 tahun yang dirasakan Merah Putih segera berakhir.

    "Selamat berjuang kawan-kawan. Semoga kalian bisa membawa pulang gelar juara," kata Andik menyamangati rekan-rekannya di Timnas.

    Video Populer

    Foto Populer