Persebaya Minta PSSI Beri Kelonggaran buat Irfan Jaya Gabung Timnas Indonesia

Oleh Aditya Wany pada 30 Okt 2018, 22:10 WIB
Timnas Indonesia Vs Hongkong

Bola.com, Surabaya - Pemain sayap Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, sepertinya akan bergabung ke Timnas Indonesia lebih lambat dari jadwal. Pasalnya, Persebaya meminta penangguhan tanggal bergabung Irfan.

Manajemen klub berjulukan Bajul Ijo itu sudah menerima surat pemanggilan Irfan ke Timnas Indonesia untuk tampil di Piala AFF 2018. Di situ tercantum pemain akan melakoni pemusatan latihan dan turnamen pada 1-26 November 2018.

Di sisi lain, Persebaya bakal menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/11/2018). Itulah mengapa, mereka ingin Irfan tampil di laga pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak itu sebelum bergabung ke Skuat Garuda.

"Kami baru menerima suratnya dua hari lalu dan melakukan komunikasi dengan PSSI soal kemungkinan penangguhan. Kami mencoba bisa atau tidak, Irfan bermain dulu pada tanggal 4," kata Candra Wahyudi, manajer Persebaya.

Sejauh ini belum ada keputusan dari PSSI mengenai permintaan ini. Tetapi, Persebaya tetap akan menerima apabila Irfan memang tidak bisa diturunkan melawan Persija.

"Keputusan akhir tetap dari PSSI, kami akan menuruti itu. Kami mendukung program timnas karena muara kompetisi ini adalah untuk bermain di timnas. Kalau masih ada kemungkinan membela klub akan kami usahakan," imbuh manajer berusia 41 tahun itu.

"Sekali lagi untuk panggilan timnas, kami sangat berterima kasih karena sudah memercayai pemain Persebaya. Bagi pemain ini juga kesempatan untuk menunjukkan penampilan karena ini adalah tugas negara," ucap Candra.

Persebaya bukan satu-satunya klub yang meminta penundaan atau penangguhan pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia. Madura United juga melakukan hal yang sama karena ingin Fachruddin Aryanto dan Alfath Faathier tampil saat melawan Bali United pada Sabtu (3/11/2018).