Sukses


    Meraba Formasi dan Pemain Andalan Timnas Indonesia Besutan Bima Sakti di Piala AFF 2018

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan tampil di Piala AFF mulai 9 November 2018. Pasukan Bima Sakti mengincar misi mendulang kemenangan dalam setiap laga demi menjaga asa menjuarai turnamen tersebut.

    Bima pun telah mengumumkan 23 pemain untuk memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Sang pelatih rencananya menggelar pemusatan latihan di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (1/11/2018).

    Jika menilik skema Bima pada dua laga terakhir, timnas Indonesia memainkan pola 4-3-3. Namun, formasi itu kerap berubah menjadi 4-2-3-1, tergantung situasi yang terjadi dalam pertandingan.

    Skema ofensif 4-3-3 diprediksi bakal menjadi pakem Bima untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Strategi itu disinyalir akan membuat permainan skuat Garuda lebih dinamis dalam menyerang dan bertahan.

    Di posisi penjaga gawang, Andritany Ardhiyasa diyakini bakal tetap menjadi andalan. Sosok 26 tahun itu memiliki cukup pengalaman tampil di level tertinggi, mengingat telah mengoleksi 10 penampilan bersama timnas Indonesia.

    Putu Gede, Hansamu Yama Pranata, Fachruddin Aryanto, dan Rizky Rizaldi akan diplot sebagai pemain belakang timnas Indonesia. Keempat pemain itu merupakan langganan lini belakang skuat Garuda dalam empat uji coba terakhir.

    Adapun tiga posisi gelandang diyakini bakal dihuni Evan Dimas, Zulfiandi, dan Stefano Lilipaly. Ketiga pemain itu tengah dalam performa terbaik bersama klub masing-masing saat ini, misalnya Lilipaly, yang telah mendulang 11 gol dan tiga assist di Liga 1 2018.

    Sementara itu, lini depan diprediksi dihuni Saddil Ramdani, Alberto Goncalves (Beto), dan Febri Hariyadi. Saddil disinyalir bakal menjadi langganan starter karena menjadi poros penyerangan timnas Indonesia U-19 di Piala AFC.

    Timnas Indonesia menempati Grup B Piala AFF 2018 bersama Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Filipina. Pada laga pembuka, mereka akan menjajal kekuatan Singapura, di Stadion National, Singapura, Jumat (9/11/2018).

     

    2 dari 2 halaman

    Prakiraan Formasi Andalan Timnas Indonesia

    Piala AFF 2018 Formasi 4-3-3 Timnas Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)

    Video Populer

    Foto Populer