Sukses


    Cerita Alfath Faathier Didatangi Tetangga Gara-gara Masuk TV Bersama Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Dipanggilnya Alfath Faathier ke dalam skuat Timnas Indonesia Piala AFF 2018 oleh Bima Sakti terasa spesial bagi sang pemain. Alfath yang kini membela Madura United ini selama ini tidak pernah sekalipun membela Tim Merah-Putih di level apapun.

    Pemain berusia 22 tahun itu bahkan juga tidak tampil secara reguler bersama Madura United di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dia hanya membukukan 13 penampilan bersama Laskar Sape Kerap dalam 28 pertandingan sampai sejauh ini.

    Alfath juga punya catatan berbeda dibanding penggawa lain yang sudah menjadi langganan sejak awal tahun ini. Dia baru mulai bergabung dalam skuat Timnas Indonesia di dua uji coba terakhir, menjamu Myanmar dan Hong Kong, pada 10 dan 16 Oktober 2018.

    Sampai sekarang, pemain kelahiran Purwakarta ini masih terkejut melihat namanya masuk di skuat Garuda yang bakal berlaga di Piala AFF 2018. Dia sama sekali tidak menyangka bakal bisa membela timnas di sebuah turnamen antar negara.

    Sanking tidak percayanya namanya tercantum dalam skuat Piala AFF ia sempat terlibat percakapan dengan seniornya, Fachruddin Aryanto, yang juga masuk Timnas Indonesia.

    "Cak, ini bener namaku dipanggil timnas? Apa enggak salah PSSI. Pemain lain mungkin, kok bisa aku yang dipanggil."

    Fachruddin senyum membalas pertanyaan juniornya, "Benar, Fath. Nanti kamu berangkat bareng aku."

    Alfath Faathier lega dengan jawaban tersebu.  "Begitu Cak Fachruddin bilang itu saya jadi agak sedikit tenang dan bisa percaya ini memang kenyataan. Meskipun memang masih kaget juga. Sampai sekarang masih belum percaya juga rasanya," ujar rekan seangkatan Febri Haryadi di Persib Bandung U-21 tersebut.

    Usai masuk skuat Timnas Indonesia di dua laga uji coba jelang Piala AFF melawan Myanmar dan Hong Kong, rumah orang tua Alfath di Purwakarta sempat disambangi tetangga.

    "Tetangga di kampung menyambut kedatangan saya. Teman-teman main saya banyak yang belum percaya saya masuk TV dan pakai seragam timnas. Dulu kalau masih kecil lihat timnas main saja sudah senang, sekarang malah ada temannya yang mereka tonton di TV. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik buat negara," kata sang pemain.

    Video Populer

    Foto Populer