Sukses


    Muhammad Ridho Tak Gugup Melebur dengan Pemain Senior Timnas Indonesia

    Bola.com, Cikarang - Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Ridho, mengaku tidak gugup ketika harus melebur dengan para pemain langganan tim Merah-Putih, meski minim jam terbang di level senior.

    Ridho merupakan pilihan pertama di sektor penjaga gawang sejak merapat ke Borneo FC pada 2017. Kiper 27 tahun itu menunjukkan performa apik dan kerap menjadi penyelamat klub selama berkiprah di Liga 1.

    Kinerja konsisten membuat pelatih Bima Sakti memanggil Ridho untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Kesempatan ini merupakan yang kedua bagi Ridho, setelah melakoni debut perdananya di skuat Garuda pada laga kontra Hong Kong, 16 Oktober 2018.

    "Saya berusaha untuk tidak canggung, walaupun bermain dengan para pemain senior yang kerap mendapat panggilan Timnas Indonesia," kata Ridho setelah sesi latihan, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (2/11/2018).

    Ridho mengaku sempat tak percaya diri ketika kali pertama dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Faktor pengalaman tampil di skuat Garuda menjadi alasan utamanya.

    "Sebelumnya saya juga sudah pernah dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Namun, saya awalnya memang canggung, tetapi lambat laun bisa beradaptasi," ujar Ridho.

    Bima memilih tiga penjaga gawang untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Selain Muhammad Ridho, sang pelatih memanggil Andritany Ardhiyasa dan Awan Setho.

    Video Populer

    Foto Populer