Sukses


    Tekad Andik Vermansah Menyudahi Catatan 4 Final Timnas Indonesia Tanpa Gelar

    Bola.com, Surabaya - Nama Andik Vermansah akhirnya tercantum dalam Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Dia kemungkinan menggantikan pemain sayap, Saddil Ramdani, yang terjerat kasus pidana penganiayaan.

    Andik sempat agak kecewa gagal menembus Timnas Indonesia di turnamen kali ini. Hal itu mengacu pada daftar 23 pemain yang rilis PSSI pada Selasa (30/10/2018). Namanya tak ada dalam daftar itu.

    Namun, menyusul pemanggilan dirinya ke TC tahap terakhir Timnas Indonesia yang digelar di Cikarang, dia bertekad bekerja keras dan tampil terbaik bersama Skuat Garuda arahan Bima Sakti.

    "Alhamdulillah, pastinya saya sangat bersyukur akhirnya bisa dipanggil lagi membela Timnas Indonesia. Meski jalannya begini, tetap saya syukuri dan saya akan bekerja keras," kata Andik kepada Bola.com.

    Tanpa pikir panjang, Andik langsung memasang target membawa Timnas Indonesia menjuarai turnamen dua tahunan ini. Selama ini dia memang belum pernah meraih gelar apa pun sejak bergabung Timnas Indonesia U-23 pada 2011.

    Pemain berusia 26 tahun itu bahkan sudah empat kali bisa masuk final, namun selalu gagal menang. Masing-masing adalah SEA Games 2011, SEA Games 2013, Hassanal Bolkiah 2012, dan Piala AFF 2016.

    "Saya ingin membawa timnas juara karena saya sudah empat kali masuk final bersama timnas dan selalu gagal. Dua kali di SEA Games, sekali AFF, dan sekali Hasanal Bolkiah selalu runner-up," ucap pemain kelahiran Jember itu.

    "Saya ingin tahun ini membawa Timnas Indonesia juara. Ini sudah saatnya. Semua akan saya pasrahkan kepada coach, meski cadangan atau main, saya siap. Yang penting, saya menghormati semua pemain. Semoga semua mempunyai tekad yang tinggi untuk jadi juara Piala AFF," imbuh Andik.

    Video Populer

    Foto Populer