3 Pasang Sepatu Jadi Senjata Perang Irfan Jaya Arungi Piala AFF 2018

Oleh Aditya WanyArio Yosia pada 03 Nov 2018, 10:30 WIB
Indonesia Vs Chinese Taipei

Bola.com, Jakarta - Bisa terpilih masuk Timnas Indonesia Piala AFF 2018 merupakan sebuah kebanggaan bagi, Irfan Jaya. Sang penyerang sayap mempersiapkan diri secara serius menatap event sepak bola prestisius kawasan Asia Tenggara tersebut.

Saat mendapat kabar dirinya masuk daftar 23 pemain Timnas Indonesia hal yang dilakukan Irfan Jaya adalah menyiapkan sepatu sebagai senjata perang di lapangan. Pemain kelahiran Bantaeng, 1 Mei 1996 itu menyiapkan tiga pasang sepatu.

"Biasanya kalau melakoni tur ke luar kota bersama Persebaya Surabaya saya hanya bawa sepasang sepatu saja, tapi karena Piala AFF 2018 adalah event akbar saya bawa stok lebih. Momen membela negara sesuatu yang spesial. Persiapan saya tentu harus matang. Mulai dari urusan teknik hingga hal kecil seperti sepatu bola," ujar Irfan.

Menjadi pemain Timnas Indonesia sejak event Asian Games 2018 Irfan pun mendapat berkah. Jika selama ini ia kerap membeli sepatu dengan biaya sendiri, menghadapi Piala AFF 2018 ia disediakan stok sepatu gratis dari salah satu perusahaan sepatu ternama.

Irfan diikat kontrak sebagai salah satu duta oleh perusahaan sepatu tersebut. "Awalnya, saya sempat mau beli sepatu bola baru sebelum uji coba melawan Hong Kong. Saya pikir, sekalian siap-siap kalau dipanggil ikut di Piala AFF. Ternyata, saya dapat kontrak dari perusahaan apparel. Rezeki," cerita pemain munggil bertinggi badan 162 cm itu.

"Lumayan, bisa menghemat pengeluaran (tertawa). Sepatu itu sangat penting buat kenyamanan pemain. Untuk bisa sukses, saya tidak punya cara lain, jadi cukup menyiapkan sepatu dan berlatih keras bersama tim," timpal Irfan Jaya lagi.

Semoga sukses memberikan yang terbaik buat Timnas Indonesia, Irfan!