Sukses


    Alfath Faathier Beli Sepatu Baru demi Timnas Indonesia

    Bola.com, Cikarang - Alfath Faathier tampaknya masih dalam euforia setelah mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia. Dia memang masuk skuat Garuda yang bakal tampil di Piala AFF 2018.

    Saking semangatnya, pemain kelahiran Purwakarta, 6 Oktober 1995, itu sampai membeli sepatu. Semua itu memang dilakukannya untuk menyambut momen manis dalam sejarah kariernya.

    Dia sebenarnya sudah membeli sepatu baru saat mendapat panggilan untuk dua laga uji coba kontra, yakni Myanmar dan Hong Kong pada 10 dan 16 Oktober 2018. Dari sepatu berwarna hitam itulah dia berharap bisa turun di Piala AFF 2018.

    "Waktu itu saya sangat semangat sekali, jadi menambah jumlah sepatu. Ketika itu saya pikir sebaiknya perlu beli sepatu baru, siapa tahu bisa dipakai di Piala AFF 2018. Alhamdulillah, sekarang terjadi beneran," kata mantan pemain Persib Bandung U-21 itu kepada Bola.com.

    Biasanya Alfath hanya membawa dua sepatu saja saat melakoni partai tandang bersama Madura United. Kini, dia memiliki tiga sepatu dan semua itu akan dibawanya untuk turnamen dua tahunan tersebut.

    "Sepatu baru itu merupakan doa saya dan sekarang sudah terkabul. Sekarang bawa tiga sepatu, buat jaga-jaga. Kadang saat latihan atau malah saat pertandingan terjadi sesuatu, jadi ada cadangannya," imbuh Alfath.

    Nama Alfath memang terbilang baru di antara personel Timnas Indonesia saat ini. Dia menjadi pemain terakhir yang baru berseragam timnas saat melakoni uji coba pertengahan Oktober lalu.

    Sementara, pemain lain merupakan sosok lama yang sudah langganan membela Timnas Indonesia atau setidaknya tampil di Asian Games 2018. Beberapa di antaranya adalah Irfan Jaya, Febri Hariyadi, dan Evan Dimas.

    "Sekarang saya mungkin beli sepatu dulu untuk tampil di Timnas Indonesia. Siapa tahu suatu saat ada yang bakal memberi endorsement, jadi bisa menambah koleksi sepatu," gurau pemain berusia 23 tahun tersebut.

    Video Populer

    Foto Populer