Mengintip 2 Bawaan Penting Bayu Pradana untuk Piala AFF 2018

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 04 Nov 2018, 17:15 WIB
Diperbarui 06 Nov 2018, 16:22 WIB
Piala AFF 2018 : Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Cikarang - Gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana, sudah berpengalaman tampil di Piala AFF. Ia jadi bagian Tim Garuda di Piala AFF 2016. Itulah mengapa, ia memiliki persiapan personal lebih baik jelang Piala AFF 2018.

 

Bayu Pradana akan merasakan Piala AFF kedua dalam kariernya pada tahun ini. Dua tahun lalu, ketika Timnas Indonesia diasuh oleh Alfred Riedl, pemain kelahiran Salatiga itu untuk pertama kalinya tampil membela Timnas Indonesia di kancah internasional.

Pemain asal Salatiga, Jawa Tengah, itu menjadi satu dari delapan pemain yang akan kembali berlaga di Piala AFF setelah dua tahun lalu bersama-sama mencapai final. Berbekal pengalaman itu, Bayu sudah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkannya, baik teknis maupun nonteknis.

Bayu tak banyak membawa barang-barang personal. Dua hal penting buatnya untuk dibawa dalam laga tandang Piala AFF 2018 adalah perlengkapan salat dan sepatu.

"Saya selalu membawa perlengkapan salat karena di mana pun saya berada, tentu ibadah itu penting. Sebagai manusia, saya harus berdoa kepada Yang Maha Kuasa, selain berusaha. Semua agar saya mendapatkan yang terbaik," ungkap Bayu kepada Bola.com di Cikarang, Minggu (4/11/2018).

Sementara untuk senjata di lapangan hijau, persiapan kapten Mitra Kukar itu tidak tanggung-tanggung. Bayu membawa lima pasang sepatu.

"Kali ini saya membawa lima pasang sepatu sepak bola. Pasti ada alasannya saya membawa sebanyak itu, satu alasannya adalah saya tidak mengetahui akan seperti apa cuaca di sana, bisa saja panas, bisa saja hujan. Jadi saya membawa sepatu dengan pul enam," ungkap Bayu.

 

Timnas Indonesia akan memulai pertarungan di Piala AFF 2018 dengan lebih dulu bertandang ke Singapura. Bayu Pradana dkk. akan menghadapi Singapura pada Jumat (9/11/2018).