Tim Pelatih Belum Putuskan Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 04 Nov 2018, 18:45 WIB
Diperbarui 06 Nov 2018, 18:17 WIB
Piala AFF 2018 : Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Cikarang - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, mengaku pihaknya belum memutuskan pemain yang akan jadi kapten di Piala AFF 2018. Kurniawan berpendapat, semua pemain masih memiliki peluang yang sama.

Ban kapten Timnas Indonesia sejatinya digunakan Boaz Solossa. Namun, penyerang Persipura Jayapura itu tak masuk daftar 23 pemain yang dibawa pelatih Bima Sakti untuk Piala AFF 2018.

Hal itulah yang kini membuat ban kapten Timnas Indonesia belum berpemilik. Meski demikian, Kurniawan mengaku pihaknya tak akan khawatir karena semua pemain sama-sama memiliki jiwa pemimpin dan motivasi yang baik.

"Semua berpeluang karena kami melihat semua pemain memiliki jiwa pemimpin," kata Kurniawan kepada wartawan di Cikarang.

"Motivasi pemain juga sangat baik. Namun, untuk itu (ban kapten), kami belum bisa menentukannya saat ini," ujar Kurniawan.

Mengacu pada penampilan pada laga-laga sebelumnya, besar kemungkinan ban kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 akan digunakan kiper Andritany Ardhiyasa. Selain itu, Fachrudin Aryanto atau Hansamu Yama yang jadi kapten Timnas Indonesia U-23, bisa menjadi alternatif.