Sukses


    Tampil di Piala AFF, Pelatih Timnas Indonesia Ingat Pesan Didier Deschamps

    Jakarta - Pelatih Bima Sakti berambisi membantu Timnas Indonesia memenangkan Piala AFF 2018. Dia menilai kesempatan timnas berjaya sangat terbuka.

    Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Timor Leste, Filipina, dan Singapura. Negara terakhir akan menjadi lawan pertama timnas pada 9 November mendatang.

    Melihat persaingan di Grup B, Bima Sakti mengatakan, peluang Timnas Indonesia masih terbuka. Bahkan, dia teringat saran dari Didier Deschamps, sosok yang membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

    "Semua punya peluang. Kemarin saya sempat ke London, saya ketemu Deschamps hingga Marco van Basten. Deschamps bilang dalam presentasinya, tak ada pelatih di dunia yang bisa menentukan hasil," kata Bima saat Tur Piala AFF di Jakarta, Minggu (4/11/2018).

    "Tapi, latihan dan permainan semakin bagus yang bisa (membuat peluang juara terbuka). Tapi, untuk menentukan tim pemenang, tidak ada yang bisa," ujarnya sambil mengingat ucapan Deschamps, yang bisa diterapkannya untuk Timnas Indonesia.

    Lebih lanjut, Bima mengatakan, Timnas Indonesia sudah semakin matang menghadapi Piala AFF 2018. Mereka juga sudah melakukan taktik menyerang hingga transisi bertahan.

    "Dua hari kemarin kami sudah latihan tahapan bertahan secara organisasi. Besok (Senin, 5 November 2018), kami mulai untuk bagaimana menyerang dan itu juga selalu masukkan latihan transisi bertahan dan menyerang, menyerang bertahan," ucap mantan pemain Persema Malang tersebut.

    Video Populer

    Foto Populer