Irfan Jaya Masih Tak Menyangka Bisa Gabung Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 06 Nov 2018, 05:30 WIB
Piala AFF 2018 : Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Cikarang - Pemain sayap Timnas Indonesia, Irfan Jaya, sangat bangga bisa bergabung dengan skuat asuhan Bima Sakti untuk Piala AFF 2018. Pemain Persebaya Surabaya itu mengaku masih ada rasa tidak menyangka karena akan tampil di Piala AFF pada tahun ini.

Irfan Jaya merupakan satu dari 15 pemain yang baru kali pertama tampil di Piala AFF pada tahun ini. Kualitas yang diperlihatkan pemain asal Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, dengan menjadi pemain terbaik Liga 2 2017 membuatnya mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, hingga akhirnya tampil dan menyumbang beberapa gol di Asian Games 2018.

Semua pengalaman dalam waktu kurang dari satu tahun terakhir itu membuahkan hasil positif dalam karier sepak bola Irfan Jaya. Pemain berusia 22 tahun itu kini akan ikut berangkat untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Rasa bangga ada di dalam hati Irfan Jaya. Namun, ia mengaku masih tidak menyangka bisa pergi membela Tim Garuda di Piala AFF 2018 karena pada edisi terakhir turnamen sepak bola Asia Tenggara itu, ia masih menjadi penonton di layar televisi.

"Saya sangat bangga bisa bermain bersama Timnas Indonesia di kompetisi terbesar di Asia Tenggara. Saya juga masih tidak menyangka saya mendapatkan kesempatan bermain di Piala AFF tahun ini," ujar Irfan Jaya kepada Bola.com di Hotel Grand Zuri, Cikarang, Senin (5/11/2018).

"Pada Piala AFF sebelumnya, saya hanya menonton di kampung bersama teman-teman saya. Itu yang membuat saya tidak menyangka karena dalam dua tahun ini akhirnya saya bisa menjadi pemain timnas," lanjutnya.

Timnas Indonesia memulai kiprah di Piala AFF 2018 dengan menghadapi Singapura di pertandingan pertama Grup B yang digelar pada Jumat (9/11/2018). Tim Garuda akan lebih dulu bertandang ke Singapura dalam laga pertama itu.