Sukses


    Piala AFF Futsal 2018: Hantam Myanmar, Timnas Indonesia Buka Kans ke Semifinal

    Bola.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia menaklukkan Myanmar 5-1 pada Piala AFF 2018 di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta, Senin (5/11/2018).

    Kemenangan ini membawa Timnas Indonesia menempati posisi dua klasemen Grup A. Sama-sama memiliki tiga angka, mereka kalah produktivitas gol dari Malaysia yang menghajar Kamboja 10-0.

    "Saya sangat bangga sekali para pemain berhasil mengeluarkan seluruh kemampuan mereka," kata pelatih timnas Kensuke Takahashi.

    Timnas membuka keunggulan lewat Bambang Bayu Saptaji pada menit ke-3. Gol itu membuat Myanmar panas. Berbagai variasi manuver dilancarkan sampai akhirnya Hlang Min Tun menyamakan kedudukan pada menit ke-9.

    Setelah itu Tim Merah-Putih mencetak gol tiga tambahan di babak pertama melalui Andri Kustiawan ('15), Marvin Alexa Marosi ('17), dan Bambang Bayu Saptaji ('18).

    Pada babak kedua, Myanmar melakukan serangan-serangan agresif ke pertahanan ndonesia. Kedua tim bermain keras dan saling memperkuat benteng pertahanan.

    Namun, Timnas Indonesia mampu memastikan kemenangan berkat Andri Kustiawan ('23).

    Indonesia selanjutnya menghadapi Malaysia di GOR UNY, Selasa (6/11/2018), dan bersua Kamboja keesokannya. Hanya dua tim teratas melaju ke babak gugur.

    Video Populer

    Foto Populer